PT Tel PP Bantu Tower Internet dan Pembangunan Masjid di Desa Cinta Kasih

PT TeL PP) memberikan bantuan tower jaringan internet dan pembangunan Masjid Al Hikmah di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TeL PP) kembali memberikan bantuan melalui dana CSR. Bantuan berupa tower jaringan internet dan pembangunan Masjid Al Hikmah di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim.

Kepala Desa Cinta Kasih Samson ketika serah terima bantuan tower internet desa mengungkapkan bantuan yang diberikan PT Tel PP merupakan yang ke sekian kalinya untuk desa mereka.

Baca Juga:

“Ini bantuan yang kesekian kalinya hingga kami lupa bantuan ini yang keberapa,” ungkapnya,¬†Selasa (8/9/2020).

Tower internet ini, lanjut dia, akan dimanfaatkan sebagai sarana internet warga dan akan dijadikan sebagai sumber PAD Desa melalui BUMDes. Selain itu nantinya akan dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Cinta Kasih.

Untuk masa pandemi Covid -19 ini, kata dia, jaringan internet ini akan digratiskan bagi para pelajar yang ada di Desa Cinta Kasih.

“Masa pandemi ini internet ini kita gratiskan terkhusus bagi pelajar. Kedepan¬† akan kita manfaatkan sebagai pendapatan desa. Khusus wilayah yang sulit dijangkau internet dapat berlangganan ke jaringan ini dengan harga yang relatif lebih murah dari kuota biasa,” urainya.

Menurut Samson, selain pelajar, juga terdapat 18 % warga membutuhkan jaringan internet.

“Hal ini dilihat dari profesi warga Desa Cinta Kasih yang diantaranya pedagang, pegawai, dan pelaku UMKM sebanyak 18 persen dari petani dapat kita simpulkan bahwa masyarakat juga membutuhkan jaringan ini. Maka itu kita hadir untuk menawarkan alternatif internet murah bagi masyarakat,” urainya.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum PT TeLPP Ahmad Fauzan menerangkan, bantuan tower internet dan pembangunan masjid Al-Hikmah ini merupakan salah satu program CSR yang bertujuan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar atas kehadiran perusahaan.

“Program CSR lokal PT TeL PP ada 5 komponen, yaitu pendidikan, sosial, ekonomi, budaya, dan olahraga. Karena saat ini proses pendidikan dilakukan secara daring, PT TeL cepat tanggap atas ajuan proposal Pemdes Cinta Kasih serta memberikan bantuan pembangunan masjid Al Hikmah tahap 2 untuk penyelesaian pembangunan,” katanya.

Ahmad Fauzan mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kesadaran PT TeL dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Dirinya berharap tower intenet ini akan digunakan tepat guna oleh warga.

“Kita harapkan bantuan tower ini dapat dipergunakan khusus pelajar dan mahasiswa. PT TeL PP akan sangat senang apabilah tower ini juga dipergunakan untuk umum, memberdayakan kemajuan ekonomi setempat, sehingga tidak terganggu pandemi,” urainya.

Fauzan juga berharap agar hubungan baik masyarakat dan perusahaan terus berkembang sehingga keberadaan PT TeL PP memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Jika masih ada yang kurang dalam program ini agar kiranya dapat dikomunikasikan dengan staff CSR PT Tel PP guna perbaikan hak yang kurang,” ucap dia.