Plt Bupati Muara Enim Kunjungi Penderita Gizi Buruk

Keluarga balita penderita gizi buruk di Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah mengunjungi Riani Ramadani (11 bulan) balita penderita gizi buruk di Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim, Jumat (1/5/2020).

Juarsah memastikan Pemkab Muara Enim melalui Dinas Kesehatan dan RSUD menyiapkan berbagai hal yang dibutuhkan oleh pihak keluarga.

Baca Juga:

“Kami minta kepada bapak ibu agar segera membawa anak ini ke RS HM Rabain untuk segera di obati. Soal biaya tak usah khwatir, ada program berobat gratis dari Pemkab Muara Enim,” kata Juarsah.

Juarsah juga meminta dinas terkait untuk segera melakukan tindakan memfasilitasi pengobatan. “Untuk dinas dan SKPD terkait agar permasalahan ini segera selesaikan serta difasilitasi,” tegasnya.

Selain itu, Juarsah juga mengunjungi penderita sakit katarak yang bernama Muhamad Jahawari (6) di Dusun III, Desa Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim. Ayah anak tersebut juga menderita penyakit TBC.

Juarsah meminta kepada kepala desa agar mengawasi warganya. Jika ada yang sakit seperti ini segera bawah ke puskesmas atau langsung kerumah sakit, supaya mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

“Kepala desa harus segera memgambil tindakan jika ada warga seperti ini. Maka itu saya tegaskan jika ada kejadian seperti ini agar segera diambil dan dirawat di rumah sakit,” pungkasnya.