Plt Bupati Muara Enim Sidak Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idul Fitri

Plt Bupati Muara Enim Juarsah sidak ke sejumlah OPD pada hari pertama kasuk kerja pasca cuti bersama Idul Fitri 1441 hijriah.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Muara Enim, pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1441 Hijriah, Selasa (26/5/2020).

Pada kegiatan sidak ini, Juarsah melihat absensi kehadiran aparatur sipil negara (ASN) untuk memastikan ASN di masing-masing OPD tidak bolos pasca cuti hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah.

Baca Juga:

Juarsah mengatakan, bagi ASN yang tidak masuk kerja pada hari ini akan diberikan surat teguran dan masing-masing kepala OPD untuk memastikan kehadiran semua ASN di lingkupnya masing-masing.

“Jika ada ASN yang tidak masuk maka kita akan berikan surat teguran langsung dan masing-masing OPD untuk dapat memastikan kehadiran ASN di lingkup kerjannya,” tegas Juarsah.

Juarsah berharap teguran yang akan diberikan tersebut bisa meningkatkan kinerja dan kedisiplinan ASN yang ada di lingkup Pemkab Muara Enim.

“Kita memberikan teguran itu agar setiap ASB di lingkup Pemkab Muara Enim untuk dapat lebih disiplin serta mampu meningkatkan kinerjanya kearah yang lebih baik,” harapnya.

Dalam sidak tersebut,  ASN yang tidak masuk kerja karena adanya pembagian jadwal kerja di rumah akibat bencana Covid-19.

“Saya hanya memastikan ASN sudah masuk dan bekerja seperti biasa terutama ASN yang berkerja di instansi pelayanan dan hasil sidak kita tadi rata-rata yang tidak masuk karena mereka WFH,” ujarnya.