Positif Corona, Perempuan 56 Tahun Warga Tanjung Enim Meninggal Dunia

Foto: Ilustrasi

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Seorang warga Tegal Rejo, Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. Pasien tersebut meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit Charitas Palembang.

Jenazah sudah dimakamkan di Desa Tegal Rejo, Tanjung Enim sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, Rabu (6/5/2020) malam, kemarin.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Muara Enim Panca Surya Diharta membenarkan jenazah merupakan pasien positif Covid -19 dengan nomor 221 dari hasil tes swab.

Baca Juga:

“Pasien berusia 56 tahun, berjenis kelamin perempuan itu tinggal di Tegal Rejo, meninggal kemarin tanggal 6 Mei 2020 di RS Charitas Palembang,” ungkap Panca saat dihubungi Paludanews.com melalui pesan whatsapp, Kamis (07/05/2020).

Menurut Panca, pasien awalnya sakit ginjal dan mau cuci darah di RS Charitas Palembang. Sesuai prosedur dilakukan rapid test hasilnya positif. Kemudian dilanjutkan dengan swab dan hasilnya juga positif.

“Pasien tersebut lalu dirawat di ruang isolasi RS Charitas. Kemarin tanggal 6 mei 2020 meninggal dan dibawa ke Tanjung Enim di kubur di TPU Tegal Rejo semalam menggunakan protap Covid-19,” kata Panca.

Panca menjelaskan, pihaknya akan melakukan tracing siapa saja yang melakukan kontak dengan pasien tersebut.

“Dari Puskesmas Tanjung Enim sudah mulai melakukan tracing, yang jelas anak dan bapaknya menunggui korban, namun kita juga akan terus mencari tahu siapa saja yang sudah membesuk dan bertemu korban ,” imbuh Panca.