2 Kecamatan Penyumbang Pasien Covid-19 Terbesar di Muara Enim

Ilustrasi pasien corona Covid-19 (Shutterstock)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta mengatakan dua kecamatan masuk dalam penyumbang kasus Covid-19 terbesar di Kabupaten Muara Enim.

“Kecamatan Muara Enim menjadi wilayah paling banyak kasus positif Corona dengan 38 kasus, disusul Kecamatan Lawang Kidul dengan 33 kasus,” kata Panca, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga:

Dua kecamatan ini, lanjut dia, ditetapkan sebagai zona merah. “Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul sudah kita tetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim,” lanjut dia.

Sementara itu, total kasus positif Corona di Kabupaten Muara Enim sampai dengan kemarin, terdapat penambahan 11 kasus baru.

“Sampai dengan kemarin terjadi penambahan 11 kasus baru, hingga total kasus Covid-19 di Muara Enim mencapai 92 kasus. Penambahan ini tentu membuat kita sangat prihatin,” Panca.

Penambahan kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Tanjung Agung 1 orang, Kecamatan Lawang Kidul 3 orang, Kecamatan Muaraenim 4 orang, Kecamatan Belimbing 1 orang dan Kecamatan Gunung Megang 2 orang.

“Untuk jumlah pasien sembuh sebanyak 28 orang, 3 orang meninggal dan 61 orang masih dirawat,” pungkasnya.