Tingkat Kesembuhan Pasien Corona di Muara Enim Hanya 37 Persen

Ilustrasi (Foto: iStock)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta menyebut, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Muara Enim hanya 37 persen.

Dari 61 pasien positif, lanjutnya, ada 23 orang yang sembuh. “Total pasien positif Corona yang sembuh mencapai 37 persen atau sebanyak 23 orang,” ungkap Panca kepada wartawan, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga:

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim kembali mencatat penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim sebanyak 2 orang.

Hingga total menjadi 61 kasus positif, dengan rincian 1 pasien meninggal dunia, 23 orang pasien sembuh dan 37 orang dirawat.

“Hasil swab Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, hari ini terkonfirmasi dua orang positif Covid-19,” lanjutnya.

Saat ini, lanjut Panca, jumlah PDP sebanyak 16 orang dan masih dalam pengawasan 2 orang. Sementara sampel yang dikirim ke BBLK Palembang sebanyak 346 dengan rincian 31 positif dan 230 negatif.

Terakit penerapan new normal, Panca mengatakan, Muara Enim belum akan menerapkan karena masih ada penambahan kasus positif dan klaster baru.