Nyaris Tewas Diamuk Massa, Pelaku Curanmor Diamankan Polisi

Sepeda motor pelaku hangus dibakar massa.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Seorang pelaku pencurian sepeda motor bernama Engki Purba (31) nyaris tewas dihajar oleh warga yang marah.

Bahkan sepeda motor milik pelaku juga habis dibakar massa. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 14:00 WIB.

Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari mengatakan, pihaknya menerima informasi tersebut dari masyarakat kemudian langsung turun ke lokasi. Saat itu, tersangka dalam keadaan terkapar dalam sebuah kendaraan dengan luka-luka dan memar akibat benda tajam.

Baca Juga:

Menurut Desi, kejadian berawal saat korban bersama temannya mengendarai sepeda motor Honda Beat dari Desa Tanjung Bunut menuju Desa Sialingan Kecamatan Belida Darat.

“Di tengah perjalanan, korban dihadang oleh dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter,” kata Desi.

Salah satu pelaku lalu menodongkan pisau ke leher korban sambil meminta korban menyerahkan sepeda motornya. Korban sempat melawan hingga pelaku merampas kunci dan membawa kabur sepeda motor korban ke arah Desa Sialingan.

Secara kebetulan pelaku berpapasan dengan orang tua korban. Orang tua korban yang mengenali sepeda motor milik anaknya merasa curiga dan langsung mengejar sambil meneriakinya maling sehingga massa ikut mengejar.

Karena panik, salah satu pelaku yaitu Engki Purba yang mengendarai motor Yamaha Jupiter terjatuh dan langsung diamuk massa. Sedangkan pelaku berinisial LD tetap melaju dengan mengendarai sepeda motor korban dan dikejar oleh orang tua korban.

Orang tua korban menabrak sepeda motor pelaku sehingga keduanya terjatuh. LD sempat memukul kepala orang tua korban dengan batu lalu melarikan diri.

Di lokasi tertangkap, pelaku diamuk massa yang jengkel dengan perbuatannya sehingga membakar sepeda motor yang dikendarai pelaku. Sementara LD masih dalam pengejaran polisi dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)Polsek Lembak.

“Pelaku Engki Purba mengalami luka-luka akibat benda tajam dan memar, sementara sepeda motor pelaku hangus dibakar massa. Hingga selanjutnya pelaku dibawa ke RSU Prabumulih untuk perawatan medis dan dirawat inap,” imbuhnya.