PJ Bupati Muara Enim Sidak Posko PPKM di Desa Muara Meo

Posko PPKM di Desa Muara Meo, Kecamatan Panang Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Penjabat Bupati Muara Enim Nasrun Umar melakukan sidak Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di beberapa desa yang ada di Kecamatan Panang Enim, Sabtu kemarin.

Tidak hanya mengecek, Pj Bupati juga memberikan semangat kepada petugas satgas dan menghimbau masyarakat agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Pada kesempatan ini, Nasrun menyampaikan bahwa Posko PPKM ini berlaku di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga:

“Masing-masing camat telah diinstruksikan untuk menetapkan wilayah pelaksanaan PPKM mikro dan pembentukan posko di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan dengan memperhatikan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga ke tingkat dusun ataupun RW dan RT. Dengan adanya posko ini kita berharap dapat menekan penyebarluasan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Nasrun menjelaskan, Desa Muara Meo dengan lokasinya yang vital sebagai pintu masuk menuju obyek wisata Air Terjun Curup Tenang dan akses utama menuju Semende yang pada Juli mendatang akan menjadi tuan rumah Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) XIV Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021.

“Oleh sebab itu Posko PPKM Desa Muara Meo harus siap dan paham dalam menjalankan prosedur penerapan pembatasan berskala mikro ini. Apalagi nantinya Desa Muara Meo akan menjadi pusat posko pemeriksaan kesehatan bagi para peserta Peda KTNA XIV sebelum memasuki Semende,” pungkasnya.