Kadin Sumbang Tabung Oksigen untuk RSUD Rabain Muara Enim

Penyerahan bantuan tabung oksigen dari Kadin Muara Enim untuk RSUD HM Rabain Muara Enim, Jumat (27/8/2021)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Muara Enim memberikan bantuan tabung oksigen untu RSUD HM Rabain Muara Enim.

Ketua Kadin Muara Enim Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya melakukan aksi ini untuk mewujudkan kerja nyata Kadin dan sebagai perpanjangan tangan dari Kadin Sumsel, ke depan siap bersinergi dalam bentuk apapun.

Baca Juga:

“Program ini merupakan bantuan perkabupaten kota Sumatera Selatan yang merupakan wujud kerja nyata dari Kadin terhadap kesehatan. Pemberian tabung oksigen ini juga untuk kemaslahatan masyarakat dalam hal kesehatan terutama di masa Pandemi covid-19 ini,” ungkapnya disela-sela penyeraan bantuan di halaman RSUD HM Rabain, Jumat (27/8/2021).

“Bantuan ini kita berikan sebanya 14 tabung oksigen dengan harapan dapat membantu kinerja tim medis di RS HM. Rabain Muara Enim dan ke depannya dapat bersenergis dengan managemen RS Rabain,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSUD HM Rabaian dr Hendri Yatno SPM di wakili dr. Yusrizal mengucapakan terima kasih kepada Kadin Provinsi Sumatera Selatan yang difasilitasi oleh Kadin Kabupaten Muara Enim.

”Alhamdulillah dari beberapa poin usulan terkabul bantuan berupa 14 tabung oksigen. Hal ini tentu saja akan sangat membantu pelayanan di RSUD HM Rabain Muara Enim terutama pasien yang dirawat,” ujarnya.

Dampak dari pandemi, kata dia, salah satunya adalah kurangnya tabung oksigen di RSUD HM Rabain Muara Enim.

“Dengan adanya pandemi ini, jadi kita benar-benar dapat pelajaran bahwa efeknya begitu besar bagi kita semua. Namun dengan adanya bantuan ini kita semua merasa sangat terbantu kan dan harapan hal ini akan diikuti oleh pihak lainnya,” harapnya.

Menurut dia, penanggulangan darurat kesehatan masyarakat memang perlu kontribusi dari berbagai lapisan dan ini sudah dibuktikan oleh Kadin Muara Enim.

“Kami sampaikan pula apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kadin Sumsel mudah-mudahan sejalan dengan visi Kabupaten Muara Enim masyarakat sehat, mempercepat proses penyembuhan masyarakat kita,” pungkasnya.