Kunjungi PDM Muara Enim, Giri Ramanda: Tokoh Bangsa Banyak Lahir dari Muhammadiyah

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Giri Ramanda N Kiemas bersama pengurus Muhammadiyah Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Masa Reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Giri Ramanda N Kiemas mengunjungi pengurus daerah Muhammadiyah Muara Enim di komplek Muhammadiyah Pelawaran Kota Muara Enim, Jumat (27/08/2021).

Rombongan disambut Ketua PD Muhammadiyah Muara Enim Sarban Sardjono, Ketua Aisyiyah Zakiyah Tjik Yan, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Tahta Amrilah, Ketua PD Nasyiatul Aisyiyah Rosi dan tokoh Muhammadiyah Muara Enim Faizal Anwar.

Baca Juga:

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Sarban Sardjono Muara Enim dalam sambutannya menyampaikan perkembangan Muhammadiyah di Kabupaten Muara Enim.

“Alhamdulillah, sampai dengan saat ini Muhammadiyah Muara Enim tetap Istiqomah dengan jalur dakwah Islam dan kegiatan pendidikan dalam rangka mencerahkan anak anak bangsa, serta menegakan amal makruf nahi mungkar. Semoga dengan hadirnya Pak Giri Ramanda N Kiemas selaku wakil ketua DPRD Sumatera Selatan bisa menjadi semangat serta hikmah bagi persyarikatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Giri Ramanda Kiemas mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat pengurus Muhammadiyah dan ortom. Dia berharap jalinan silaturahmi seperti ini berkelanjutan.

“Terima kasih atas sambutan hangat dari Ayahanda Sarban dan para pengurus Muhammadiyah Muara Enim, semoga jalinan silaturahmi ini bisa terus berkelanjutan. Kami sebagai wakil rakyat tidak akan bisa apa apa tanpa ada masukan dan saran dari masyarakat, baik itu masukan dan saran secara pribadi maupun secara organisasi,” ujarnya.

Dia mengungkapkan dirinya memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Muhammadiyah.

“Alhamdulillah saya banyak bergaul dengan tokoh tokoh Muhammadiyah diantaranya Prof Muhadjir yang saat ini menjabat sebagai Menko PMK. Beliau juga salah satu anggota pimpinan pusat Muhammadiyah. Dahulu sebelum menjadi anggota DPRD Sumatera Selatan, saya pernah menjadi staf dari Prof Muhadjir,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pendiri bangsa juga banyak merupakan kader Muhammadiyah. Salah satunya orang tua Megawati Ketua Umum PDIP, Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Sukarno dan Ibu Fatmawati pun diketahui juga kader Muhammadiyah dan pernah menjadi pengurus Muhammadiyah Bengkulu.

“Jadi, kami sebagai kader PDIP memiliki ikatan emosional yang kuat dengan persyarikatan Muhammadiyah dan ditambah lagi banyak teman teman baik itu pengurus provinsi maupun pengurus pusat yang aktif di Muhammadiyah,” pungkasnya.

Diakhir acara, Giri Ramanda bersama pengurus Muhammadiyah Muara Enim meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun gedung dakwah Muhammadiyah.