LPG 3 Kg Langka, Pj Bupati Muara Enim Gelar Sidak

Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar menggelar sidak disejumlah pangkalan LPG di kota Muara Enim, Selasa (10/8/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Menghilangnya elpij 3 kg di Kabupaten Muara Enim, memaksa Pj Bupati Nasrun Umar menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pangkalan LPG di Kecamatan Muara Enim, Selasa (10/8/2021).

Dalam sidak tersebut, pemilik pangkalan menyebutkan sudah menyalurkan LPG 3 kg sesuai dengan jadwal dan kuota yang ditentukan. Mereka mendapat kuota pengiriman dari PT Pertamina dalam satu bulan empat kali pengirimin.

Baca Juga:

Menanggapi laporan tersebut Nasrun mengucapkan terima kasih atas keterangan para pemilik pangkalan yang telah menyalurkan gas LPG tersebut.

“Sesuai dengan jadwal dan jumlah kuotanya, kita siap membantu atau menyurati pihak PT Pertamina mengenai penambahan kuota gas LPG guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Akan tetapi, jika didapati laporan tersebut tidak sesuai ‘penimbunan’ maka akan ditndak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Dia juga meminta kepada pemilik pangkalan agar perizinan dan sebagainya harus di-update secara berkala. Jangan sampai sudah habis baru di-update dan untuk memastikan hal-hal tersebut berjalan sesuai dengan ketentuan dirinya langsung menginstruksikan kadis perdagangan untuk memonitornya.

“Kita berharap semoga kebutuhan masyarakat akan gas LPG termasuk juga akan kebutuhan pokok lainnya dapat terpenuhi dengan kemudahan-kemudahan yang kita harapkan, amin,” pungkasnya.