Bocah Hanyut di Sungai Lematang ditemukan Tewas

(Foto: Ilustrasi)

(Foto: Ilustrasi)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Davasa Agung Pratama (7) bocah kelas 3 SDN 02 Ujanmas yang hanyut di Sungai Lematang, Ujanmas, Muara Enim, ditemukan tewas, Senin (22/8/2016).

Korban ditemukan setelah 30 jam pencarian oleh Tim Karang Taruna Desa Ulak Bandung bersama Tim Sar dan warga Desa Penanggiran, Kabupaten Muara Enim, (22/8/2016) sekitar pukul 22.30 di Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang. Davasa ditemukan sekitar 5 km dari lokasi pertama dilaporkan tenggelam.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Selasa (23/8/2016), korban pertamakali diketahui oleh warga bernama Desbi yang memang sedang melakukan pencarian. Ketika sedang melintasi jembatan gantung di Desa Penanggiran, dia melihat ada sesosok tubuh yang mengapung.

Melihat hal tersebut, dia bersama warga beramai-ramai langsung melakukan evakuasi ke pinggir sungai, dan diketahui jika mayat tersebut adalah Davasa.

“Kami atas nama keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian ini,”  kata Lusi, mewakili keluarga korban.

Kejadian bermula pada Minggu (21/8/2016) sore, Davasa bersama tiga orang temannya menonton perlombaan perahu bidar dalam rangka HUT RI ke-71 di Sungai Lematang, Ujanmas, Muara Enim.

Usai menonton, dia dan teman-temannya bermain-main diatas perahu milik warga yang ditambatkan di pinggir Sungai Lematang. Korban bersama temannya lalu mandi dan terjun ke sungai dari atas perahu. Davasa yang diketahui tidak bisa berenang ini terseret arus hingga akhirnya tenggelam di sungai.

Upaya pencarian sudah dilakukan warga namun hingga larut malam korban belum juga ditemukan. Warga kemudian meminta bantuan tim SAR BPBD Muara Enim dan tim SAR PTBA untuk melakukan pencarian. Akhirnya Davasa ditemukan dalam keadaan tewas setelah 30 jam kemudian.

 

BERITA LAIN:

HUT RI ke 71, Bupati Muara Enim Ajak Lebih Kerja Nyata
Lepas Peserta Jamnas, Nurul Berpesan Pramuka Bawa Nama Baik Muara Enim
Pemkab Muara Enim Gelar Tabligh Akbar Datangkan Ustad Al Habsyi
DPD PAN Muara Enim Serahkan 10 Nama Bakal Calon Formatur ke PAN Sumsel
Kasus Mantan Bupati OI Dilimpahkan Ke Kejari Palembang
Panca Lomba Peringati HUT Pramuka Ke-55