Napak Tilas Hari Pahlawan, Siswa SMAN Ujanmas Jalan Kaki 7 Km

Siswa SMA Negeri 1 Ujanmas menggelar napak tilas memperingati Hari Pahlawan.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM  — Siswa SMA Negeri 1 Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim menggelar napak tilas memperingati Hari Pahlawan.

Mereka menempuh perjalanan sejauh 7 kilometer dengan berjalan kaki. Napak tilas yang juga diikuti Kepala SMA Negeri 1 Ujan Mas Penderizal tersebut, sebagai upaya meneladani dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia.

“Napak tilas ini untuk lebih mengenalkan dan memberi wawasan kepada anak didik. Kita berharap ini akan menjadi motivasi bagi mereka agar lebih memperkuat idealisme dan nasionalisme yang harus tertanam pada generasi muda,” jelas Penderizal, Minggu (12/11/2017).

Napak tilas yang dimulai dan berakhir di lapangan sekolah, berjalan kaki mengelilingi lingkungan desa sekitar, turut pula untuk membentengi para siswa dengan wawasan kebangsaan serta nasionalisme yang tinggi supaya tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal berbau negatif.

“Dengan perkembangan saat ini, nasionalisme akan terus kita perkuat untuk generasi muda. Ke depan siswa kita minta agar lebih kompetitif dan diharap juga dapat melakukan kreativitas-kreativitas dan inovasi lebih untuk bangsa dan negara ini,” tutupnya.

Sementara itu, seorang siswa mengaku senang bisa mengikuti napak tilas tersebut. “Tentunya senang sekali. Ini jadi pengalaman baru bagi saya pribadi. Walaupun jalan 7 km, namun tidak terasa capek karena kita bersama-sama,” ucapnya.