PTBA Bantu Pengobatan Efi Hernipa, Anak Penderita Gizi Buruk

Efi Hernipa anak penderita gizi buruk menerima bantuan dari PT Bukit Asam

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan bantuan kepada Efi Hernipa, anak berusia lima tahun.

Efi Hernipa anak penderita gizi buruk ini merupakan anak pasangan Buhanan dan Reni Hartina warga Perumahan Bara Lestari 2, Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 10 juta diberikan Camat Lawang Kidul Andrille Martin didampingi tim CSR PTBA kepada orang tua Efi Hernipa, Buhanan disaksikan perwakilan Tripika Kecamatan Lawang Kidul dan Ketua RT 37 Bara Lestari 2, Rukman Suhadi.

Baca Juga: REI Muara Enim Targetkan Bangun 1.200 Unit Rumah Rakyat

Perwakilan tim CSR PTBA Arlis mengatakan, bantuan Rp 10 juta tersebut merupakan bentuk kepedulian dan empati PTBA terhadap warga sekitar lingkungan perusahaan.

“Dengan bantuan ini kiranya bisa untuk biaya transportasi dan akomodasi selama pengobatan serta bisa digunakan untuk meningkatkan asupan nutrisi gizi. Semoga kepedulian PTBA ini bisa memberikan manfaat besar untuk kesembuhan Efi Hernipa,” ucap Arlis.

Baca Juga: Pemerintah Pangkas Cuti Bersama 2021, Dari 7 Hari Dipotong Jadi 2 Hari

Camat Lawang Kidul Andrille Martin menyampaikan terima kasih kepada PTBA yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin khusus untuk proses penyembuhan anak Pak Buhan agar menjadi lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Reni Hartina menuturkan kondisi kurang gizi yang menimpa Efi yang lahir 21 September 2016 berawal saat anaknya berumur 8 bulan di Lampung mendapatkan riwayat sakit flak. Walau penghasilan tidak pasti dari pekerjaan serabutan, namun dia dan suaminya terus berupaya mengobati putri kesayangan.

Baca Juga: Pemprov Sumsel Siapkan Regulasi Tertibkan Tambang Ilegal

Masa pengobatan yang mereka lakukan selama 6 bulan tersebut, Efi bisa sembuh dari sakitnya. Akan tetapi, kemudian muncul gangguan kesehatan lainnya. Anak mereka tidak tumbuh layaknya anak seusia dia. Bahkan saat ini berat badan Efi hanya 7,2 kilogram.

“Dengan keterbatasan dana, uang dari PTBA ini sangat diperlukan kami. Terima kasih PTBA untuk bantuannya, semoga dibalas kebaikan dari PTBA,” ungkap Reni.