Cegah Covid-19, Polsek Lembak Semprot Disinfektan dan Bagi Masker di Pasar

Kepolisian Sektor (Polsek) Lemba lakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker di di pasar Desa Alai Selatan, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Minggu (14/2/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kepolisian Sektor (Polsek) Lemba dan Tripika lakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker di di pasar Desa Alai Selatan, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Minggu (14/2/2021).

“Kita hari ini melaksanakan giat penegakan protokol kesehatan sesuai instruksi Presiden dan Kapolri guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di wilayah hukum kita,” ungkap Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo, Minggu (13/2/2021). 

Baca Juga: Peringati HPN 2021, SMSI Muara Enim Kunjungi Ponpes Darussaadah

Sigit mengatakan, pihaknya bersama unsur Tripika melaksankan giat tersebut mulai pukul 09.30 WIB.

“Kita menurunkan personil Polsek Lembak sebanyak enam orang termasuk saya sendiri yang memimpin giat ini dan didampingi Koramil 0404-01 Gelumbang Serda Wardi serta unsur dari Pemerintah Kecamatan Lembak sebanyak tiga personil. Sementara pihak kecamatan tidak hadir pada giat tersebut,” lanjutnya.

Kegiatan yang dimulai dengan apel persiapan Yustisi ini untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan melakukan razia masyarakat yang masih tidak menggunakan masker.

Baca Juga:  Pemkab Muara Enim Akan Bangun Laboratorium Kesehatan

“Kita melakukan razia terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker dan juga memberikan masker gratis untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker serta handsanitizer,” kata dia.

Menurut dia, pihaknya memberikan masker 55 masker secara cuma-cuma untuk masyarakat. Kemduian 20 botol serta melakukan penyemprotan di Kalangan Alai Selatan.

Baca Juga: Kisah Mantan Anak Punk yang Sukses dengan Bisnis Mebel 

Pihaknya masih menemukan masyarakat yang tidak mematuhi prokes dan 3 M dalam beraktifitas. “Masih banyak warga yang kita temukan tidak mematuhi prokes dan kita beri teguran serta sosialisasi pentingnya mematuhi prokes Covid-19,” terangnya.

Dikatakan dia, kegiatan yang mereka lakukan tetap mematuhi prokes Covid-19. “Pada kegiatan ini kita tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah agar kita juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” pungkasnya.