Bupati Muara Enim Minta ASN Netral dalam Pilkada

Pelepasan balon ke udara menandai dimulainya tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengingatkan para ASN agar bersikap netral dalam pelaksanaan pilkada serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Muzakir saat menghadiri launching Pilkada Serentak 2018 yang digelar KPUD Muara Enim di Lapangan Merdeka, Kota Muara Enim, Kamis (28/12/2017) kemarin.


Berita Terkait:


“Saya menghimbau kepada ASN, TNI/Polri, KPU, dan pemangku kepentingan di Kabupaten Muara Enim agar selalu menjaga netralisasinya,┬átidak bermain sebelah mata ataupun melakukan keberpihakan kepada pasangan calon dalam proses penyelenggaraan Pilkada 2018 mendatang,” ujarnya.

Muzakir juga meminta kepada masyarakat Muara Enim agar menolak segala bentuk politik uang dalam proses Pilkada. Untuk dia mengharapkan peran serta tokoh agama dan toko masyarakat dalam membina masyarakat agar menolak hal tersebut.

“Harapan saya, semoga toko agama dan toko masyarakat dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk menolak politik uang,” ujarnya.

Muzakir mengajak masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tetap menjaga kemanan dan situasi kondusif di Kabupaten Muara Enim hingga proses Pilkada selesai.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondisi kemanan mengingat tahun 2018 merupakan tahun politik, suhu politik juga akan meningkat. Tetapi jika situasi kondusif dan aman, maka proses Pilkada Muara Enim akan berjalan dengan lancar sehingga memunculkan pemimpin yang baik diantara yang terbaik,” pungkasnya.