Panwas Nyatakan Zulkifli Hasan Terbukti Tidak Lakukan Politik Uang

Surat pemberitahuan Panwaslu Muara Enim

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM– Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Muara Enim telah mengeluarkan hasil penyelidikan terkait aksi bagi-bagi uang yang dilakukan Zulkifli Hasan, terhadap ibu-ibu penumpang Angkutan Pedesaaan (Angdes) di Pasar Tradisional Kabupaten Muara Enim, Selasa (6/3/2018) yang lalu.

Ketua Panwaslu Muara Enim Supriyatno mengatakan, mereka sudah melakukan rapat bersama Sentra Gakkumdu Muara Enim, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumsel dan pusat.


Berita Terkait:


Kasus pelaporan dugaan Politik Uang di daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muara Enim, dinyatakan tidak dapat dilanjutkan, karena tidak memenuhi kunsur pelanggaran pemilihan.

“Dikarenakan tidak ada unsur mempengaruhi pemilih untuk melakukan pemilihan terhadap calon bupati yang berada di lokasi itu jadi dari hasil klarifikasi maupun keterangan saksi, tidak ada ajakan maupun omongan untuk memilih pasangan calon (paslon) itu yang dilontarkan ataupun diucapkan oleh Zulhas kepada para penumpang yang ada di Angdes itu,” ujar Suprayitno, Sabtu (17/03/2017) pada awak media.

Sampai informasi ini diterima, pihak Panwas Muara Enim belum memberikan hasil keterangan ini ke Ketua MPR RI tersebut. Menurut Supriyatno, pihaknya dalam waktu dekat akan menyampaikan informasi ini langsung ke Zulkifli Hasan.

“Nantinya secara resmi kita akan sampaikan hasil pemeriksaan ini langsung kepada pak Zulkifli Hasan. Namun untuk diketahui saat ini hasil baru kita tempel di papan pengumuman kantor Panwas Muara Enim dulu,” tutupnya.