Ribuan Peserta Ikuti Perkemahan Gebyar Wisata

Sekda Muara Enim Hasanuddin melepas balon ke udara menandai dimulainya Perkemahan Gebyar Wisata di Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Ribuan anggota pramuka di Provinsi Sumsel mengikuti Perkemahan Gebyar Wisata yang digelar di Bangko Barat, Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Jumat (30/3/2018).

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar diwakili Sekda Kabupaten Muara Enim Hasanuddin yang membuka resmi kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan perkemahan gebyar wisata dapat memantapkan eksistensi kegiatan kepramukaan.

Namun, lanjut dia, tantangan pramuka akan semakin berat. Dimana, ke depan pramuka sebagai pilar generasi muda ini dapat terlibat dalam menciptakan generasi muda yang berkarater dan menciptakan SDM yang berkualitas.

“Pendidikan formal saja tidaklah cukup untuk menjadikan generasi muda berkarakter, tetapi dengan adanya pramuka dapat mendorong generasi muda dapat menciptakan generasi muda lebih baik dan berkarakter tersebut,” ujar Hasanuddin.

Ketua pelaksana kegiatan, Ambo Asse mengatakan, kegiatan perkemahan gebyar wisata ini tidak hanya diikuti peserta dari Muara Enim saja, tetapi dari kabupaten/kota lain juga turut berpartisipasi. Diantaranya OKI, Lahat, Pali dan Empat Lawang.

“Kegiatan ini memang dilaksanakan ditingkat kecamatan. Namun, mengundang peserta dari Sumsel juga. Kegiatan kemah gebyar wisata ini bertujuan memperkenalkan Kota Tanjung Enim sebagai kota wisata,” jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dari 27 Maret hingga 1 April 2017. Diisi berbagai kegiatan diantaranya, hari pertama mencari Rangking Saru, Out Bond, Tour Wisata Tambang.

Hari kedua, akan diadakan kegiatan lomba misi sandi, penghijauan. Dan, pada hari ketiga akan diadakan lomba memasak (non beras), setelah itu dilakukan kegiatan penutupan dan setiap malam diadakan pentas seni selama kegiatan perkemahan ini berlangsung.