6 Sekolah Menengah Pertama di Muara Enim Akan direhab

SMPN 1 Muara Enim, salah satu sekolah yang akan direhab (Foto: Ist)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM – Sebanyak enam sekolah menengah pertama negeri di Kabupaten Muara Enim akan mendapatkan bantuan dari dari Kemendikbud melalui dana APBN untuk direhab.

Keenam sekolah tersebut yaitu SMPN 1 Muara Enim, SMPN 2 Muara Enim, SMPN 1 Gelumbang, SMPN 1 Gunung Megang, SMPN 1 Tanjung Agung, dan SMPN 1 Semende Darat Laut.

“Keenam sekolah tersebut sudah disurvei, satu sekolah sudah mengikuti workshop di Palembang. Nah untuk sisanya masih menunggu giliran,” terang Kepala Seksi Sarana dan Prasarana tingkat SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Mahmud, Senin (9/7/2018) kemarin.

Dijelaskan Mahmud, rehab ini dilakukan guna memperbaikan sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Penerima bantuaan ini dipilih berdasarkan laporan data dari dapodik sekolah masing-masing ke Dapokdiknas Kemendikbud RI yang bekerja sama dengan Poltek Unsri untuk melakukan verifikasi layak atau tidaknya,” jelasnya.

Lebih lanjut Mahmud mengatakan secepatnya pengerjaan tersebut akan segera dilakukan setelah kepala sekolah yang bersangkutan mengikuti workshop.

“Nanti dananya akan langsung masuk ke rekening sekolah masing-masing, dan ada panitia pelaksana pembagunan sekolah itu sendiri yang akan mengurus, dengan sistem swakelolah,” ucap Mahmud.