Semarak 17 Agustus, Kecamatan Ujanmas Gelar Berbagai Kegiatan

Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 74 di Kecamatan Ujanmas.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 74 sudah mulai terasa di tengah masyarakat, termasuk warga Kecamatan Ujanmas.

Ketua panitia HUT RI ke-74 tahun 2019 Kecamatan Ujanmas, Pendrizal, mengatakan pihaknya menggelar berbagai kegiatan dan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI 74.

Baca Juga:

“Hari ini kegiatan pawai dan karnaval budaya tingkat kecamatan Ujanmas, diikuti 25 peserta dari TK, SD, SMP, dan SMA ada di kecamatan Ujanmas,”terang Pendri, Kamis (15/8/2019).

Sehari sebelumnya, lanjut dia, juga digelar lomba gerak jalan indah yang diikuti oleh 61 regu putra dan putri dari tingkat SD, SMP, SMA, dan umum.

Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 74 di Kecamatan Ujanmas.

“Gerak jalan indah diikuti oleh 61 regu, dengan rincian tim gerak jalan SD Putri 16 regu, SD putra 15 regu, SMP Putri 21 regu, SMP Putra 8 regu, SMA Putri 7 regu, SMA Putra 7 regu, dan Umum 7 regu,” beber Pendri.

Sementara itu, Camat Ujanmas Sugiarto Delimpa, menyampaikan berbagai kegiatan dan perlombaan ini merupakan salah satu bentuk syukur dan terima kasih kita kepada para pejuang yang telah rela berkorban demi kemerdekaan bangsa ini.

“Kegiatan yang kita adakan dalam peringatan HUT RI ke-74 ini merupakan bentuk penghargaan dan terima kasih kita kepada mereka yang telah berjasa dalam memerdekakan bangsa kita ini dari lamanya penjajahan Belanda dan Jepang kepada bangsa ini,” urai Sugiarto.

Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 74 di Kecamatan Ujanmas.

Selain kedua kegiatan tersebut, lanjut dia, Kecamatan Ujanmas juga mengadakan kegiatan perlombaan olahraga dan keagamaan.

“Selain gerak jalan indah dan karnaval, Kecamatan Ujanmas juga mengadakan pertandingan bulutangkis, bola voli, perahu bidar, dan keagamaan lomba Marawis. Tanggal 17 Agustus besok akan diadakan upacara di lapangan SMA Negeri 1 Ujanmas. Kemudian ditutup dengan acara puncak berupa pesta rakyat tanggal 18 Agustus,” pungkasnya.