PTBA Beri Bantuan untuk Warga Ujanmas yang Rumahnya Rusak Akibat Banjir

PTBA menyerahkan bantuan untuk para korban banjir di Desa Ujanmas Baru

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Sebanyak lima orang warga Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas yang rumahnya rusak akibat diterjang banjir bandang pada 30 Oktober 2020 lalu menerima bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) senilai Rp 43 juta.

Asisten Manajer Bina Lingkungan dan Komunitas PT Bukit Asam Hartoyo secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada para korban disaksikan perangkat Desa Ujanmas Baru, Senin (11/01/2021), di Kantor Kepala Desa Ujanmas Baru.

Baca Juga:

Hartoyo mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian PTBA sebagai bentuk respon atas permintaan warga dengan rekomendasi Dinas Perumahan Permukiman (Perkim) Provinsi Sumsel guna meringankan beban para korban banjir yang rumahnya rusak berat.

Selain itu, kata dia, PTBA sebelumnya juga telah memberikan bantuan tanggap darurat berupa sembako, serta perbaikan Masjid Nurul Huda, SD Negeri 11 Ujanm Baru, pembangunan posyandu, dan TPA.

“Semoga dengan bantuan dari PTBA ini bisa bermanfaat dan meringankan beban korban banjir khususnya,” ucap Hartoyo.

Kepala Desa Ujanmas Baru Samsir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan CSR PTBA untuk warganya.

“Mewakili warga mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian perusahaan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga. Kami bersyukur karena masih ada perusahaan yang peduli atas musibah ini. Kami doakan semoga PTBA semakin maju dan berkembang harmonis bersama lingkungan sekitar,” ujar Samsir.

Sementara itu, Tedy Lesta (43 tahun), salah seorang penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang peduli atas musibah yang mereka alamai.

“Bantuan ini sangat meringankan beban kami. Terima kasih PTBA semoga dengan bantuan ini PTBA semakin maju dan jaya,” tuturnya.

Penerima bantuan lainnya, Nurlela (40 tahun), merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada PTBA.

“Kondisi yang terjadi kemarin rumah kami roboh total hingga saat ini kami masih tinggal dirumah saudara. Alhamdulillah bantuan mengalir dari PTBA dan rencananya akan dibangun sendiri dengan dana secukupnya,” tutur dia.