Dua Orang Alami Luka Bakar Akibat Kebakaran Rumah di Gunung Megang

Rumah milik Rustam yang terbakar pada Selasa (21/1/2020) tersisa puing-puing.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Satu unit rumah panggung di Dusun V, Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim terbakar pada Selasa (21/1/2020) pagi.

Kapolres Muara Enim AKBP AfnerJuwono melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto membenarkan peristiwa kebakaran itu. Menurut dia, kejadian ini membuat pemilik rumah dan anaknya yang masih balita mengalami luka bakar.

Baca Juga:

“Ada dua orang yang terluka bakar yaitu Susi Andriani (25) dan anaknya bernama Zaki AI Fatih Bin Pikariadi (1). Keduanya sudah dibawa ke RSUD HM Rabain Muara Enim untuk penanganan lebih lanjut,” kata Fery.

Menurut Fery, kebakaran tersebut bermula setelah warga melihat ada kobaran api di rumah milik Rustam (58) yang dihuninya bersama anaknya Pikariadi (28) dan istrinya Susi Andriani (25) serta cucunya Zaki Al Fatih (1).

“Warga membantu memadamkan dengan peralatan seadanya. Namun api cepat membesar menghabiskan rumah yang terbuat dari kayu,”katanya.

Dua orang korban yang terjebak di dalam rumah diselamatkan oleh warga “Korban berhasil diselamatkan warga dan langsung dibawa ke Puskesmas Gunung Megang kemudian dirujuk ke RSUD HM Rabain,” lanjutnya.

Fery menambahkan pihaknya belum bisa menaksir kerugian akibat kebakaran yang diduga disebabkan oleh korsleting listrik ini.

“Kerugian material belum dapat kita taksir, karena selain menghanguskan rumah korban, kebakaran juga menyebabkan kerusakan ringan di beberapa rumah tetangga korban,” jelasnya.

Terkait insiden kebakaran tersebut, Fery menghimbau agar warga tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kompor masih hidup.

“Kita himbau warga khususnya Wiliyah hukun Polsek Gunung Megang, pada saat meninggalkan rumah tolong diperiksa dulu kompor, Iisrtrik dan lainya demi keamanan rumah kita sendiri,” pungkasnya.