Plt Bupati Muara Enim Serahkan Kunci Bedah Rumah Baznas

Plt Bupati Muara Enim Juarsah menyerahkan kunci rumah kepada Bapak Gendik di Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Rabu (15/1/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah menyerahkan kunci rumah kepada Bapak Gendik di Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Rabu (15/1/2020). Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bedah Rumah Baznas Muara Enim bekerja sama denga Yonif 141 AYPJP Muara Enim.

Dalam program bedah rumah ini, Baznas Muara Enim mendapatkan dana Infaq dari anggota TNI Yonif 141 AYJP.

Baca Juga:

Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim Syahril menerangkan berdasarkan UU NO 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan Baznas) dan UU NO14 Tahun 2014 tentang pelaksanaan UU 23 Tahun, program bedah rumah yang dilaksanakan sampai dengan tahun 2019 telah membangun sebanyak sebanyak 29 unit rumah.

“Sampai dengan tahun 2019 telah dibangunkan rumah sebanyak 29 unit dengan menelan dana Rp. 23.000.000 untuk pembangunan fisik rumah ukuran 4×6. Program bedah rumah ini sepenuhnya di bantu dari hasil infaq seluruh anggota yonif 141 AYJP Kabupaten Muara Enim,” terangnya.

Sementara itu Plt. Bupati Muara Enim Juarsah mengapresiasi program bedah rumah yang di laksanakan pihak Baznas dan dibantu serta didukung oleh yonif 141 AYJP Muara Enim.

“Terima kasih  kepada Baznas dan Yonif 141 AYJP yang telah membedah rumah warga Kabupaten Muara Enim. Kita berharap pada tahun yang akan datang selalu tetap konsisten dalam melaksanakan program seperti ini, sehingga masyarakat yang belum mempunyai rumah yang layak huni dapat terbantu dengan program ini,”pungkasnya.

Diakhir kegiatan Plt. Bupati Muara Enim didampingi Danyonif 141 AYJP, Ketua Baznas serta para OPD menyerahkan langsung kunci rumah kepada Pak Gedik selaku penerima manfaat pada program bedah rumah ini.