Plt Bupati Muara Enim Jenguk Daluna dan Rohima di RSUD HM Rabain

 Plt Bupati Muara Enim Juarsah mengunjungi kakak beradik Daluna dan Rahima di RSUD HM Rabain Muara Enim, Kamis (23/4/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah mengunjungi kakak beradik Daluna dan Rahima di RSUD HM Rabain Muara Enim, Kamis (23/4/2020).

Kunjungan Juarsah didampingi Kapolres Muara Enim, Kasdim 0404 Muara Enim, Asisten II dan Staf Ahli Pemkab Muara Enim. Juarsah menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi kedua remaja ini yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

“Semua kejadian ini memiliki hikmah dan pelajaran, yang terpenting saat ini Daluna dan Rahima telah ditangani dengan tepat,” kata Juarsah.

Juarsah menghimbau semua warga Muara Enim yang memiliki keterbatasan seperti Daluna dan Rahima segera melapor ke aparat pemerintahan, termasuk TNI-Polri di wilayahnya masing-masing.

“Tidak perlu malu karena justru akan dicarikan solusi bersama terharap keadaan tersebut,” kata dia.

Dalam kunjungan tersebut, Juarsah memberikan santunan Rp 5 juta dari Pemkab Muara Enim. Juarsah juga menyampaikan bingkisan dan santunan dari Presiden Joko Widodo senilai Rp 5 juta kepada keluarga yang diterima langsung oleh sang adik, Ilhami.

Sementara itu, menurut Ilhami, kedua kakaknya tersebut memang mengalami keterbelakangan mental. Ilhami mengaku bahwa memang menjadi kebiasaan kakaknya menanyakan makanan atau nasi.

“Apalagi ketika itu waktunya mereka untuk diantar makanan. Oleh karena itu, kami mohon maaf kepada Plt. Bupati dan semua pihak atas kejadian tersebut,” kata dia.