Profesor Faisal Rizal Klaim Temukan Antivirus Covid-19

Profesor Faisal Rizal memberikan paparan penemuan antivurs Covid-19 kepada Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Selasa (21/4/2020). (Foto: Humas Pemprov Sumsel)

PALUGADANEWS.com, PALEMBANG – Profesor Faisal Rizal mengklaim telah menemukan antivirus untuk Covid-19. Temuannya ini pun dia presentasikan di depan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Menurut Faisal, antivirus temuannya tersebut berupa sienergi yang berbentuk seperti gula bubuk, dicampurkan ke makanan atau minuman untuk dikonsumsi oleh pasien penderita Covid-19 maupun yang tidak terinfeksi.

Baca Juga:

Penemuan tersebut kata dia, berasal dari sebuah penelitian kemudian dilakukan pembuktian terhadap temuan tersebut.

“Kita sudah melakukan pembuktian kepada pasien Covid-19 di rumah sakit dan ada dua pasien yang sudah terbukti sembuh dari Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi adanya penemuan terkait antivirus ini yang dapat digunakan untuk penyembuhan pasien Covid-19 itu.

Dia mengharapkan setelah secara bersama meyakinkan, produk ini nantinya akan disebarluaskan kepada masyarakat agar dapat digunakan masyarakat dilapangan melalui berbagai media seperti jalur distribusi minimarket atau warung.

“Kita ketahui Covid-19 ini belum ada vaksinnya dan obatnya sehingga nanti melalui penemuan ini bisa dibuktikan. Saya sendiri cenderung ke pembuktian dan dampaknya bagaimana,” kata Herman.

Setelah melalui pembuktian baru nantinya mengupayakan ketersediaaanya dan pendistribusiannya kepada masyarakat.

“Secara pribadi saya menerima ini dan bagaimana dinas terkait nanti yang akan melakukan pembuktian ini. Minimal saya harapkan tidak ada dampak atau efek samping yang berarti,” ujarnya.