Tenaga Medis Positif Corona, RSUD HM Rabain Tetap Layani Warga

RSUD HM Rabain.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – RSUD HM Rabain Muara Enim tetap melayani warga yang mau berobat seperti biasa. Pelayanan berjalan normal meskipun salah seorang dokternya dinyatakan positif dan hasil rapid test tiga tenaga medis lainnya juga dinyatakan positif Covid-19.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta mengatakan, pelayanan RS tetap berjalan seperti biasa. Sementara tenaga medis yang dinyatakan positif telah menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Rabain Muara Enim.

Baca Juga:

“Rumah sakit tetap melakukan pelayananan kepada masyarakat seperti biasa, karena sudah ada pengaturan, di poli juga sudah ada pengaturan,” kata Panca yang dihubungi Paluagadanews.com, Senin 94/5/2020).

Panca meminta warga masyarakat Muara Enim tetap tenang. “Kita doakan tidak banyak yang positif Covid-19, karena kita juga sangat memerlukan rumah sakit apalagi medisnya, dan senantiasa berikhtiar agar jangan terjadi sehingga kita masih dapat melayani masyarakat,” kata dia.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, diam dirumah dan mengenakan masker jika keluar rumah.

“Kalau keluar rumah yang sangat perlu saja, rajin cuci tangan pakai sabun serta perilaku hidup bersih dan sehat, lindungi diri dan keluarga dari pandemi Covid-19,” imbuhnya.