Plt Sekda Instruksikan Pemeliharaan Rutin Instalasi Jaringan Listrik

Plt Sekda Muara Enim saat mengunjungi lokasi kebakaran di RS HM Rabain, Rabu (17/3/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Sekretaris Daerah Muara Enim Emran Tabrani menginstruksikan agar  pemeliharaan rutin instalasi jaringan listrik di RS HM Rabain Muara Enim. Hal tersebut disampaikan Emran pasca terjadi kebakaran di salah ruang panel di RS Rabain, Rabu (17/3/2021).

Instalasi jaringan listrik tersebut diduga menjadi penyebab kebarakaran yang berasal dari panel ups di sebelah ruang operasi lantai 2 rumah sakit tersebut.

Baca Juga:

“Untuk senantiasa rutin dilakukan pengecekan Instalasi listrik yang ada di rumah sakit oleh teknisi dan berkoordinasi dengan PLN untuk melakukan pemeliharaan terhadap jaringan instalasi listrik di rumah sakit karena sebagian besar kebakaran itu saat ini disebabkan oleh konsleting listrik,” pinta dia.

Dia juga meminta rumah sakit senantiasa berkoordinasi dengan pihak PLN untuk melakukan pemeliharaan jaringan listrik secara rutin.

“Jangan sampai ada jaringan berupa kabel yang terkelupas dan sebagainya guna untuk menghindari terjadinya korsleting listrik yang dapat menyebabkan terjanya kebakaran lagi,” himbau dia.

Pada kesempatan tersebut dia mengucapkan terima kasih kepada petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD dan juga dari PT Bukit Asam yang sudah begitu sigap mendatangkan mobil pemadam kebakaran.

“Dengan kesigapan para petugas seluruh pasien sudah bisa dievakuasi dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya.