Bertambah 2 Orang, Positif Covid-19 di Muara Enim Mendekati 100 Kasus

Panca Surya Diharta, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kasus positif Corona di Muara Enim terus meningkat setelah terjadi penambahan dua pasien baru terpapar Corona. Kini total kasus positif Corona di Muara Enim mendekati 100, yaitu 95 pasien.

“Dua kasus baru lagi hari ini bertambah, sehingga total warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Muara Enim sebanyak 95 orang dari semula 93 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta, Sabtu (11/7/2020).

Baca Juga:

Dua kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Muara Enim yang merupakan daerah zona merah. Dengan tambahan dua kasus baru ini, menjadikan Kecamatan Muara Enim penyumbang terbanyak pasien positif Corona.

“Total di Kecamatan Muara Enim ada 41 kasus, disusul oleh Kecamatan Lawang Kidul dengan 33 kasus, dan sisanya tersebar di kecamatan lainya seperti Ujanmas, Gelumbang, Benakat, Belimbing, Rambang Niru, Empat Petulai Dangku, dan Kecamatan Kelekar,” jelas Panca.

Dari 95 warga yang terkonfirmasi, lanjut Panca, 28 warga diantaranya dinyatakan sembuh dan 3 meninggal dunia. Sementara untuk pasien yang masih dirawat ada 64 orang.

Adapun 64 pasien yang dirawat, lanjut dia, mayoritas berada di Rumah Sehat Islamic Center. Selain itu, ada juga yang dirawat di RS HM Rabain Muara Enim dan Rumah Sakit Bukit Asam Medika Tanjung Enim.

Panca berharap masyarakat Muara Enim mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah agar laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

“Ayo masyarakat tetap menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari keramaian. Mudah-mudahan kalau 3M ini kita terapkan, angka penyebaran Covid-19 di Muara Enim dapat terus kita tekan hingga berhasil hilang,” imbuhnya.