Jalan Lubai – Muara Enim Paling Lambat Selesai 2022

Safari Jumat Plt Bupati Muara Enim di Kecamatan Lubai, Jumat (3/7/2020),

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah pastikan jalan tembus Lubai menuju ibu kota Kabupaten Muara Enim rampung paling lambat tahun 2022 mendatang.

Namun menurutnya tidak menutup kemungkinan di 2021 bisa saja terealisasi. Hal ini disampaikan Juarsah disela-sela safari Jumat di Kecamatan Lubai, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga:

“Pembangunan jalan tembus sepanjang 60 km tersebut sudah menjadi prioritas pembangunan. Dengan adanya jalan tersebut, warga Lubai yang hendak berurusan ke ibukota kabupaten tidak lagi harus memutar melewati Kota Prabumulih, namun dapat langsung tembus melewati Kecamatan Gunung Megang,” terangnya.

Menurut Juarsah, jarak tempuh yang biasanya berkisar 127 Km dengan waktu 2,5 jam, maka dapat dipangkas menjadi 60 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam saja.

“Pembangunan jalan tembus ini sudah menjadi cita-cita dari para Bupati Muara Enim sebelumnya, yaitu sejak kepemimpinan almarhum Kalamudin Djinab sehingga perlu untuk menyelesaikan niat baik tersebut. Apalagi keberadaan jalan ini memang sangat penting menunjang aksesibilitas warga dan juga mendorong akselerasi pembangunan,” ujarnya.

Safari Jumat ini diawali Juarsah dengan berdialog bersama warga Desa Menanti di kantor kepala desa. Dilanjutkan shalat jumat di Masjid Al-Munawarah, Desa Beringin. Juarsah bertindak sebagai imam dan memberikan kenangan mimbar untuk masjid.

Kegiatan Safari Jumat ini ditutup dengan berkantor sejenak di ruang kepala desa, dilanjutkan dengan dialog bersama warga Desa Air Hitam.