Melonjak Tinggi, 11 Kasus Baru Positif Corona di Muara Enim

Terjadi lonjakan tinggi Corona di Muara Enim dengan penambahan 11 kasus baru per 8 Juli 2020.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Rabu (8/7/2020), kembali mengumumkan perkembangan terbaru data kasus Covid-19 di wilayah Muara Enim.

Berdasarkan data terbaru itu, terjadi lonjakan tinggi dengan penambahan 11 kasus baru, hingga total tercatat 92 pasien positif Covid-19 di Muara Enim.

“Penambahan kasus baru ini tentu membuat kita sangat prihatin, angka kasus dari hari ke hari terus bertambah,” kata Juru Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta, Rabu (8/9/2020).

Baca Juga:

Panca mengatakan, penambahan tersebut berasal dari Kecamatan Tanjung Agung 1 orang, Kecamatan Lawang Kidul 3 orang, Kecamatan Muaraenim 4 orang, Kecamatan Belimbing 1 orang dan Kecamatan Gunung Megang 2 orang.

“Total kasus Positif Corona di Muara Enim sebanyak 92 kasus. Sementara hingga saat ini belum ada penambahan pasien sembuh,” ujar dia.

Sementara jumlah PDP sebanyak 17 orang, selesai pengawasan 15 orang, dalam proses pengawasan 2 orang, dan 1 orang PDP bertambah hari ini.

Dijelaskan Panca, Kecamatan Muara Enim menjadi wilayah paling banyak kasus positif Corona dengan 38 kasus, disusul Kecamatan Lawang Kidul dengan 33 kasus.

“Untuk dua kecamatan tersebut kita tetapkan sebagai zona merah. Kita berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan agar terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.