Hasil Swab, Jumlah Karyawan PTBA Positif Covid-19 Bertambah 7 Orang

Ilustrasi (Foto: Pixabay)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Task Force Penanggulangan Covid-19 PT Bukit Asam (PTBA) meliris data terbaru penambahan pasien positif Covid-19 di perusahaan tersebut yaitu sebanyak 7 orang.

Penambahan tersebut merupakan hasil swab test yang dilakukan terhadap 98 karyawan yang memiliki kontak erat dengan dua karyawan PTBA yang sebelumnya dikonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:

“Telah terkonfirmasi, di area Unit Pertambangan Tanjung Enim, total 98 orang telah di swab. Sebanyak 48 sample telah diterima dan 50 sampel lainnya belum diterima. Hasilnya diketahui 7 pegawai positif terpapar covid-19,” demikian rilis Task Force Penanggulangan Covid-19 PTBA yang diterima Palugadanews.com Sabtu 8 Agustus 2020.

Selain pegawai, dari hasil swab test juga diketahui terdapat keluarga pegawai yang positif terpapar Covid-19 sejumlah 4 orang. Seluruh pegawai dan keluarga pegawai yang terkena covid-19 saat ini sedang menjalani perawatan dan isolasi diri.

PT Bukit Asam Tbk memastikan bertanggung jawab penuh untuk proses pemulihan kesehatan pegawai dan keluarga pegawai.Prioritas perusahaan menjamin keamanan, keselamatan, dan kesehatan para pegawai dalam bekerja.

Disebutkan dalam rilis tersebut, PTB akan mengupayakan secara maksimal proses penyembuhan terhadap pegawai dan keluarga pegawai yang positif terpapar covid-19.

Kemudian melakukan tracing, sterilisasi perkantoran, pembatasan penerimaan tamu dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait baik pemerintah maupun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid‑19 untuk bersinergi dan bersama-sama dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

PTBA juga memastikan operasional perusahaan tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat dan penerapan Business Continuity Plan (BCP) Covid19 yang telah ditetapkan perusahaan untuk masa pandemi ini.

Selain itu, perusahaan akan memantau tindakan dan diperbarui, sesuai dengan situasi mutakhir. Para pegawai juga diminta untuk tetap bekerja dengan terus waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Keluarga besar PT Bukit Asam Tbk memberi semangat, dukungan dan doa untuk rekan dan keluarga yang menghadapi secara langsung dampak virus Covid-19.

Perusahaan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas kesehatan, paramedis yang telah berjuang bersama-sama perusahaan dalam hal penyembuhan yang terpapar dan mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran virus covid19 yang saat ini telah masuk ke lingkungan terdekat perusahaan.