Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Muara Enim Meningkat

Ilustrasi (Foto: iStockphoto)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kasus kematian pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim meningkat berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Muara Enim.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya, mengatakan jumlah korban meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Muara Enim mencapai 44 orang.

Baca Juga:

“Pada 5-7 Desember kemarin bertambah lagi 3 pasien positif Covid-19 meninggal, masing-masing warga Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Muara Enim dan Gunung Megang,” kata Panca, Selasa (8/12/2020).

Panca menyebutkan, beberapa kasus kematian pada pasien Covid-19 di Kabupaten Muara Enim akhir-akhir ini dibarengi penyakit penyerta atau komorbid. “Rata-rata yg meninggal akhir-akhir ini ada penyakit penyerta atau komorbid,” jelas dia.

Menurutnya, awalnya para pasien ini didiagnosa penyakit bawaan, kemudian dilakukan dilakukan rapid test dan dilanjutkan swab.

“Mereka dirawat di ruang isolasi, rata-rata telah berumur sehingga ada yang tertular Covid-19, imun serta daya tahan tubuh mereka tidak baik, maka ada yang meninggal,” jelas dia.

Dikatakan dia, sebanyak 44 orang yang meninggal tersebut tersebar di beberapa kecamatan. Terbanyak yakni kecamatan zona merah Muara Enim dan Lawang Kidul masing-masing sebanyak 14 orang.

Kemudian 5 orang kasus di Rambang Niru, 3 orang di Gunung Megang, 2 di Lubai serta 5 orang lainnnya di Kecamatan Sungai Rotan, Rambang, Tanjung Agung, Panang Enim serta Ujan Mas.