Kodim 0404/Muara Enim Semprot Disinfektan di Masjid Agung

Kodim 0404/Muara Enim melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Kota Muara Enim, Jumat (11/9/2020)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kodim 0404/Muara Enim menyemprot disinfektan di Masjid Agung Kota Muara Enim, Jumat (11/9/2020), guna mencegah penyebaran virus Corona.

Penyemprotan dipimpin Kapten Inf Agus Sonjaya bersama anggota Kodim 0404/Muara Enim didampingi Ketua Yayasan Masjid Agung Muara Enim Mubri Ahmad.

Dandim Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari mengungkapkan giat ini dilakukannya sebagai upaya menekan serta menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19 di Muara Enim mengingat saat ini Muara Enim masuk zona merah.

Baca Juga:

“Giat ini bertujuan untuk menanggulangi wabah virus Corona yang saat ini jumlah terpapar semakin meningkat di Kabupaten Muara Enim. Muara Enim juga menjadi kabupaten/kota zona berbahaya atau merah di Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Erwin berharap penyemprotan ini akan membuat jamaah masjid nyaman dalam menjalankan ibadah khususnya shalat Jumat serta mampu memutus mata rantai Covid -19.

“Semoga dengan dilakukan penyemprotan di lingkungan Masjid Agung Muara Enim ini, para jamaah setidaknya dapat terhindar dari virus Covid -19 dan merasa aman, nyaman melakukan sholat dan aktivitas lainnya serta kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” harap dia.

Sementara itu Ketua Yayasan Masjid Agung Muara Enim Mubri Ahmad menghimbau jamaah menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah sholat lima waktu maupun ibadah sholat Jumat.

“Kami menghimbau para jamaah memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area maupun di dalam masjid. Jaga jarak serta membawa sejadah dan perlengkapan sholat sendiri. Menjaga kesehatan, apabila badan kurang sehat kirannya lebih baik melakukan aktivitas sholat di rumah saja,” himbaunya.

Pada kesempatan tersebut Mubri juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0404/Muara Enim yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Muara Enim.

“Terima kasih banyak atas kepedulian, bantuan dan kerjasamanya kepada Kodim 0404/Muara Enim dan pihak-pihak lainnya, yang selama ini selalu peduli dan terjalin kerjasama yang baik. Semoga apa yang telah kita lakukan Insya Allah dibalas semua oleh Allah SWT. Aaamiin YRA,” pungkasnya.