Safari Ramadan, Plh Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketaqwaan

Safari Ramadan Pemkab Muara Enim di Desa Menanti, Kecamatan Kelekar, Jumat (16/4/2021)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar kembali melakukan safari Ramadan 1442 hijriah, Jumat (16/4/2021) malam di Desa Menanti, Kecamatan Kelekar. Plh Bupati didampingi para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Muara Enim.

Kegiatan yang kemudian diawali dengan berbuka puasa bersama masyarakat di rumah Kepala Desa Menanti. Lalu dilanjutkan denganĀ  sholat Isya dan Tarawih berjamaah bersama masyarakat di Masjid Al-Ikhsan.

Baca Juga:

Plh Bupati Muara Enim menyampaikan kehadirannya di tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian Pemkab Muara Enim ke masyarakat khususnya Desa Menanti dan pengurus masjid.

“Hadirnya kita disini dengan adanya safari Ramadan setiap tahunnya adalah wujud kepedulian langsung kita pada masyarakat Kabupaten Muara Enim khususnya malam hari ini masyarakat Desa Menanti ini serta jajaran pengurus masjid ada disini,” ungkap dia.

Nasrun juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT pada bulan yang baik ini yaitu bulan suci Ramadan.

Selai itu, dalam safari Ramadan juga sebagai sarana mendengarkan aspirasi serta alat penyampai informasi terkait program-program yang dilakukan Pemkab Muara Enim.

“Kegiatan ini juga merupakan sarana komunikasi serta menyambut aspirasi dan penyampaian informasi program-program yang dimiliki dan disuguhkan Pemkab Muara Enim ke masyarakat didalam mewujudkan Muara Enim erakyat,” pungkasnya.

Dalam safari Ramadan tersebut, Pemkab Muara Enim memberikan bantuan untuk warga Desa Menanti berupa satu mesin genset, dua buah lampu emergency dan satu jam penujuk waktu sholat.

Sementara itu, hadir juga wakil ketua Badan Amil Zakat Nasional (BASZNAS) Kabupaten Muara Enim Syachril yang juga memberikan bantuan beberapa paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Diakhir kegiatan digelar ceramah agama bersama Ust Ali Mursyi Abdul Rasyid S.