Pemkab Muara Enim Sidak Pasar, Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan

Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar melakukan inspeksi mendadak di pasar tradisional Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Mengantisipasi terjadinya inflasi atau kenaikan harga dari barang sembako dan komuditi pertanian saat menjelang bulan suci Ramadhan, Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar melakukan inspeksi mendadak di pasar tradisional Muara Enim.

Hal ini dilakukan untuk memastikan persedian bahan sembako dan pokok lainnya tidak terjadi kenaikan yang signifikan akibat menjelang bulan suci Ramadhan.

Baca Juga:

Nasrun mengatakan kegiatan ini bertujuan dalam rangka untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dalam menyambut bulan suci Ramadhan1442 hijriah.

“Kegiatan ini bertujuan dalam rangka untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dalam menyambut bulan suci Ramadhan1442 hijriah,” ungkap dia.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh pedagang untuk tidak terpancing adanya kesulitan tersediannya bahan-bahan pokok saat menjelang bulan suci Ramadhan, yang dapat mengakibatkan adanya kenaikan dari bahan pokok sehingga dapat merugikan konsumen yaitu masyarakat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dia juga berharap dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan stakeholder lainnya dapat menekan terjadinya inflasi dan menjaga stabilitas harga tetap normal hingga memasuki hari raya Idul Fitri nantinya.

“Mari kita semua menjaga stabilitas harga guna dan menekan inflasi barang di bulan suci Ramadhan dan menghadapi hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.