Terangi Jalan, Pemdes Muara Lawai Pasang Lampu Tenaga Surya

Pemasangan lampu jalan tenaga surya di salah satu titik di Desa Muara Lawai

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Desa Muara Lawai memasang sejumlah lampu jalan tenaga surya di beberapa titik di Dusun IV, Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (12/9/2020).

Kepala Desa Muara Lawai Edi Wanseri mengatakan pemasang lampu ini spontan dilakukan karena saat dia keliling desa melihat beberapa titik jalan desa masih belum ada lampu jalannya.

Baca Juga:

“Sebenarnya terkesan mendadak dan tanpa sepengetahuan warga terkait lokasi pemasangan lampu jalan tenaga surya ini. Karena saat saya keliling di beberapa wilayah di Desa Muara Lawai ini termasuk Dusun IV ini belum ada lampu jalan. Saat itulah terpikir untuk masang sejumlah lampu jalan ini,” ungkapnya.

Menurut Edi, selain pemasangan sejumlah lampu jalan ini, Pemdes Muara Lawai juga telah membangun insfratruktur khusus jalan-jalan produksi yang ada di persawahan dan perkebunan.

“Kita juga fokus membangun sejumlah jalan produksi diantaranya jalan persawahan Muara Lawai serta sejumlah pembangunan lainnya seperti pemakaman, parit atau siring dibeberapa titik yang ada di Desa Muara Lawai ini,” lanjutnya.

Sementara itu warga RT 03, Dusun IV, Desa Muara Lawai Ferry mengucapkan terima kasih atas pembangunan yang telah dilakukan Pemdes Muara Lawai.

“Kami terima kasih telah dipasang lampu jalan ini, jadi kalau listrik padam jalanan kita masih terang. Kami apresiasi i Pemdes Muara Lawai yang terus berupaya membangun desa kita ini,” pungkasnya.

Adapun lampu tenaga surya ini dipasang dibeberapa titik yaitu di komplek Perumahan Mercy, Perumahan Griya Bukit Enim, dan di jalan menuju sawah Dusun IV. Selain itu akan dilanjutkan pemasangan ke beberapa titik lainnya.