Musrenbangdes Lingga, Pemdes Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Musrenbangdes Lingga

PALUGADANEWS,com, MUARA ENIM – Pemerintah Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul memprioritaskan pembangunan fisik pada tahun anggaran 2021 mendatang dalam Musrenbangdes.

“Musrenbang tahun 2021 yang di laksanakan oleh Pemdes Lingga dimana hasilnya kita akan menskala prioritaskan pembangunan infrastruktur bidang pembangunan jalan yang ada di Desa Lingga,” kata Kepala Desa Lingga Hisrin, Kamis (24/12/2020).

Menurut dia, kelayakan jalan merupakan salah satu penentu baik dan buruknya suatu perekonomian dalam masyarakat, sehingga dianggap paling utama yang harus lakukan tahun 2021.

“Dari itu saya berharap, di tahun 2021 nanti, jalan jalan di Desa Lingga semuanya sudah di aspal maupun di cor, karena ada kurang lebih 4 Kilometer lagi yang masi belum kita revitalisasi jalanya,” ujarnya.

Pihaknya akan meminta Pemkab Muara Enim melalui APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2021 agar mengecor beton batas pinggiran tanah sungai Kihaan yang terbis akibat longsor sepanjang 400 meter.

“Selanjutnya kita meminta Pemkab Muara Enim melakukan pengecoran beton batas pinggiran sungai Kihaan yang  dekat dengan permukiman warga. Karena kalau mau melalui APBDes Lingga dananya tidak terjangkau,” harapnya.

“Kami juga berharap usulan usalan pada musrenbang 2021 yang tidak ter-cover, jangkauan ADD Desa Lingga, kiranya dapat ter akomodir oleh Pemkab Muara Enim melalui APBD tahun 2021 nanti ,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin saat menghadiri Musrenbangdes Lingga pada hari Senin (23/12/2020 ) mengatakan pihaknya akan manampung dan mengajukan usulan  ke Musrenbang tingkat Kabupaten Muara Enim.

“Segala usulan ini, kita tampung untuk kita evaluasi dan kita ajukan ke Pemerintahan Kabupaten Muara Enim pada tahun 2021 nanti,” urainya.

Lebih jauh Andri, meminta peran sertanya kepada perusahaan perusahaan yang ada di wilayah Pemdes Lingga untuk berkontribusi dalam pembangunan di desa Lingga melalui CSR baik non fisik maupun fisik.

“Saya berharap usulan usalan pada musrenbang di Desa Lingga untuk tahun 2021 ini dapat terealisasikan semua, dan saya juga menghimbau kepada warga khususnya Desa Lingga, tetap selalu patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 3M aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.