Soal Genangan Air di Sejumlah Jalan, Juarsah Instruksikan PUPR Lakukan Perbaikan Drainase

Bupati Muara Enim Juarsah meninjau beberapa ruas jalan di kota Muara Enim yang tergenang air akibat curah hujan yang tinggi.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Juarsah memberikan instruksi Dinas PUPR dan Perkim untuk mempercepat pengerjaan pembanguna peningkatan drainase dan peninggian jalan agar tidak lagi tergenang air.

Hal tersebut disampaikan Juarsah saat meninjau beberapa ruas jalan di kota Muara Enim yang tergenang air akibat curah hujan yang tinggi.

Baca Juga:

“Untuk dinas terkait dalam hal ini Perkim dan PUPR harus segera dipercepat pengerjaan pembanguna peningkatan drainase dan peninggian jalan serta revitalisasi Taman Serasan agar tidak lagi tergenang banjir,” kata Juarsah, Senin (18/1/2021).

Menurut Juarsah, pengerjaan tersebut sudah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2021. “Pengerjaannya sudah kita anggarkan pada APBD tahun 2021ini, maka itu pembangunannya harus segera dipercepat,” tegasnya.

Juarsah juga meminta agar masyarakat agar turut serta menjaga kebersihan terutama saluran air, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Drainase tersumbat disebabkan adanya sampah yang menumpuk, ditambah pula dengan kontur tanah yang rendah dari badan jalan. Kami mengajak masyarakat untuk ikut bersama menjaga kebersihan kota demi kenyamanan Muara Enim,” pungkasnya.