Bupati Terima Kunjungan Ikatan Mahasiswa Muara Enim

Bupati Muara Enim Juarsah menerima kunjungan Ikatan Mahasiswa Muara Enim dan Sekitarnya (IMMETA), Senin (4/1/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Juarsah menerima kunjungan Ikatan Mahasiswa Muara Enim dan Sekitarnya (IMMETA) Sumsel, Senin (4/1/2021).

Dalam kunjungan tersebut, IMMETA meminta dukungan Pemkab Muara ENim membantu kesiapan siswa-siswi tingkat SLTA mengikuti seleksi perguruan tinggi melalui try out yang akan digelar IMMETA bagi seluruh siswa-siswa di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga:

“Kami menyampaikan kegiatan try out akan diselenggarakan pada 9 Januari 2021 mendatang di GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim. Kita berharap try out ini dapat menjadi wadah bagi pelajar akhir tingkat SMA dalam mengasah kemampuan saat mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi yang sesungguhnya nanti,” ujar Ketua Umum IMMETA, Wahyudi.

Bupati Muara Enim menyampaikan dukungannya atas rencana kegiatan try out yang akan digelar para mahasiswa Muara Enim ini. Juarsah juga menyampaikan terima kasih atas peran aktif para mahasiswa Muara Enim terhadap pendidikan di Bumi Serasan Sekundang.

“Atas nama Pemkab Muara Enim, saya mendukung sepenuhnya atas kegiatan positif kemahasiswaan yang aktif bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam membangun pendidikan di Kabupaten Muara Enim, sehingga dapat mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas di kabupaten yang kita cintai ini,” ujar dia.

Juarsah juga berpesan agar kegiatan positif ini dapat menjadi pemicu semangat bagi forum kemahasiswaan lainnya untuk dapat memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim.

“Semoga kegiatan positif ini akan mampu menjadi pemiju semangat forum mahasiswa Muara Enim lainnya dalam memberikan kontribusi langsung pada dunia pendidikan di kabupaten Muara Enim,” pesannya.

Harapan dia dengan diadakannya try out ini, dapat menjadi alat evaluasi baginparas siswa-siswa SMA menjelang seleksi PTN mendatang.

“Harapan kita dengan diadakannya try out ini akan mampu menjadikan momen ini sebagai pembelajaran bagi siswa-siswi tingkat SMA sebelum mengikuti seleksi untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang sesungguhnya,” ucapnya.