Pererat Ukhuwah, Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Muara Enim Gelar Silaturahmi

Silaturrahmi Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Muara Enim dan Pengurus Cabang GP Ansor Muara Enim,Kamis (21/10/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Mempererat hubungan antara kedua organisasi Pemuda Islam di Kabupaten Muara Enim, Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Muara Enim dan Pengurus Cabang GP Ansor Muara Enim menggelar silaturahmi, Kamis (21/10/2021) sore, di kantor bersama PCNU Muara Enim.

Ketua PDPM Muara Enim Tahta Amrillah mengungkapkan silaturahmi ini dilakukan untuk memperat ukhuwah islamiyyah serta menjalankan rangkaian dakwa antar kedua organisasi pemuda islam ini.

Baca Juga:

“Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi otonom Muhammadiyah sedangkan GP Ansor otonomnya Nahdatul Ulama (NU). Maka itu, hendaknya kedua organisasi besar ini dapat terus bersinergi meningkatkan ukhuwah islamiyyah serta menjalankan dakwah guna menjauhkan bangsa ini dari perbuatan keji dan mungkar,” ungkap Tatha.

Tata mengatakan, sesuai dengan cita-cita pendiri kedua organisasi ini, berdirinya Muhammadiyah dan NU merupakan alat untuk menjalankan dakwah serta mencegah perbuatan munkar.

Sementara, lanjut dia, saat ini Kabupaten Muara Enim sedang dalam keadaan terpuruk karena musibah yang menimpa para pemimpin Bumi Serasan Sekundang akhir-akhir ini.

“Sesuai dengan tujuan amal makruf nahi mungkar, sepantasnya kita melakukan silaturahmi ini membahas hal-hal berkaitan dengan sosial, ekonomi, budaya, hingga politik yang terjadi di Kabupaten Muara Enim. Apalagi kita memandang saat ini kabupaten Muara Enim membutuhkan tenaga serta pemikiran tokoh-tokoh pemuda dalam memulihkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya lantaran musibah yang terjadi belakangan ini,” ujar dia.

Sementara, ketua PC GP Ansor Muara Enim Imam mengatakan pertemuan ini merupakan sarana penyamaan visi misi kedepan dalam mendukung serta mensukseskan program pemerintah yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Tujuan kita sama serta memiliki visi yang sama guna mencegah perbuatan keji dan mungkar serta menyamakan persepsi dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang sudah ada dan kita anggap bagus untuk terus dapat dijalankan. Meskipun saat ini para pendahulu kita sedang dalam masalah,” terang Imam.

Penyamaan visi dan misi ini, kata dia, hendaknya juga ke depan dituangkan dalam program kerja PDPM Muara Enim dan GP Ansor Muara Enim.

“Kita juga nantinya akan merumuskan program kerja bersama dalam mendukung serta mensukseskan visi misi pemerintah daerah terutama di bidang keagamaan, pendidikan, sosial, budaya, hingga politik dengan menggandeng stakeholder yang ada di Kabupaten Muara Enim,”pungkasnya.

Tampak Hadir pada pertemuan itu, penasehat GP Ansor Ustad April Kohar, Sekertaris PDPM Muara Enim Ardy Syaputra, Bendahara PDPM Muara Enim Endang Saputra, Wakil ketua Bidang Politik Denni Kristian, Ketua PCPM Muara Enim Andreas, Wakil Ketua PC GP Ansor Muara Enim Iqbal Fansori, serta Pengurus PC GP Ansor Muara Enim lainnya.