Pemuda Muhammadiyah Diminta Berkontribusi dalam Pembangunan di Muara Enim

Pimpinan Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Muara Enim bersilaturrahmi ke Bupati Muara Enim, Juarsah, Senin (11/1/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Muara Enim diminta memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut disampaikan Bupati Muara Enim Juarsah saat menerima audiensi Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Muara Enim, Senin (11/1/2021).

Baca Juga:

“Harapan kita keberadaan Pemuda Muhamadiyah ini akan mampu membantu Pemkab Muara Enim dalam mewujudkan Muara Enim Merakyat yang sehat, mandiri, berdaya saing, agamis, dan sejahtera,” kata Juarsah.

Juarsah juga meminta agar Pemuda Muhamadiyah dapat memberikan manfaat bagi umat, bangsa, dan negara.

“Semoga keberadaan Pemuda Muhamadiyah mampu memberikan manfaat bagi daerah, bangsa, dan negara dalam meningkatkan kualitas pembangunan demi terwujudnya Kabupaten Muara Enim untuk rakyat,” ujar dia.

Menurut Juarsah, dirinya menyambut baik kehadiran Pemuda Muhamadiyah di Kabupaten Muara Enim.  “Atas nama Pemkab Muara Enim kami mendukung penuh keberadaan Pemuda Muhamadiyah di Kabupaten Muara Enim. Apalagi Muhamadiyah ini merupakan organisasi yang didirikan berlandaskan amal mahrub nahi mungkar,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua PDPM Muara Enim Tahta Amrillah menyampaikan, Pemuda Muhamadiyah merupakan organisasi otonom yang berdiri dibawah naungan Muhamadiyah.

“Pemuda Muhammadiyah merupakan lembaga perjuangan yang bertujuan menghimpun, membina dan menggerakkan potensi pemuda Islam demi terwujudnya kader persyarikatan, kader ummat dan kader bangsa dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah, maka setiap gerak dan langkahnya harus merupakan perwujudan dari ajaran Islam,” terangnya.

Pemuda Muhammadiyah, lanjut dia, memiliki fungsi sebagai gerakah amal magruf nahi mungkar.

“Menyadari peran dan fungsi Pemuda Muhammadiyah sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah, maka ia harus mampu menempatkan dirinya sebagai gerakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar, khususnya di kalangan pemuda,” urainya.

Saat ini PDPM Muara Enim memiliki kepengurusan dari tingkat daerah, cabang sampai ranting. Musda yang digelar pada November lalu membentuk 68 pengurus dan 7 pengurus cabang yaitu Semende, Lawang Kidul, Muara Enim, Ujanmas, Gunung Megang, Rambang, dan Gelumbang. Masing-masing cabang ini memiliki ranting.