PTBA Gelar Workshop Virtual Bagi Para Jurnalis

Workshop jurnalis PT Bukit Asam, Kamis (7/10/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Satuan Kerja Humas, Komunikasi, dan Administrasi Korporat PT Bukit Asam (PTBA) menggelar workshop jurnalis yang dikemas dalam kegiatan Journalist Improvement Workshop Academy (JIWA BUKIT ASAM) bersama NET TV, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan yang digelar secara daring ini diikuti puluhan jurnalis dari Kabupaten Muara Enim dan Lahat dengan tema “Be Qualified Journalist to Inspire”.

Baca Juga:

Sekretaris Perusahaan PTBA, Apollonius Andwie, diwakili Manajer Humas, Komunikasi, dan Administrasi Korporat, Dayaningrat saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, hubungan baik, sinergi PTBA dengan sahabat jurnalis tidak perlu diragukan lagi.

Meskipun di tengah  aktivitas bisnis Bukit Asam, perusahaan tidak berhenti menjalin hubungan dan sinergi yang baik dengan insan jurnalis dengan membuat kegiatan  virtual workshop.

“Harapannya dengan kegiatan JIWA BUKIT ASAM melalui workshop ini dapat memberikan manfaat dan mendukung kompetensi insan jurnalis,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Dayaningrat mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah berbagi ilmu dan sahabat jurnalis yang antusias mengikuti dengan baik sampai selesai kegiatan virtual workshop.

“Semoga pandemi ini segera berakhir,  dan semoga ke depannya bisa dilakukan kegiatan seperti ini secara tatap muka. Terima kasih untuk partisipasi dalam kegiatan JIWA BUKIT ASAM, bila ada salah kami mohon maaf,” ucap dia.

Sementara itu, Ponco Wijaya, Kepala Departemen News NET, dalam paparannya mengatakan pentingnya menjadi jurnalis yang menginspirasi dengan mengedepankan kebanggaan terhadap profesi yang dijalani sebagai insan jurnalis.

“Gunakan powerfull sebagai insan jurnalis dalam menginspirasi banyak orang dengan tidak lepas dari kode etik jurnalis dan undang-undang,” kata Ponco.

Narasumber lain, Dian Kencana Dewi, Senior Producer News NET, menyampaikan materi terkait pengemasan feature tayangan berita di televisi yang harus bisa menggugah penonton.

Sedikitnya 100 orang jurnalis turut serta dalam kegiatan JIWA BUKIT ASAM. Para peserta yang mengikuti workshop ini hingga selesai mendapatkan sertifikat dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik bila memberikan pertanyaan  yang terbaik.