Satlantas Polres Muara Enim Amankan Belasan Motor Balap Liar

Satlantas Polres Muara Enim amankan belasan kendaraan roda dua yang terlibat dalam balap liar di beberapa jalan di Kota Muara Enim, Sabtu (2/10/2021) malam.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Jajaran Satlantas Polres Muara Enim bersama tim gabungan dari Polres Muara Enim melaksanakan razia dan patroli balap liar yang meresahkan masyarakat, Sabtu (2/10/2021) malam di seputaran kota Muara Enim.

Razia ini dipimpin Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Indrowono bersama 10 personil Satlantas, 8 personil Sat Sabhara, 2 personil Intel, dan 2 personil Satreskrim Polres Muara Enim.

Baca Juga:

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB tersebut dilakukan di beberapa lokasi balap liar antara lain Jalan Jendral Sudirman, di sekitaran GOR Pancasila Muara Enim, batas kota Muara Enim, Desa Kepur. Kemudian di Jalan Islamic Center, Desa Kepur. Tepatnya di Simpang Tiga arah Lapas Kelas IIB Muara Enim, dan Jalan Enim 3.

Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Indrowono, mengungkapkan giat tersebut bertujuan untuk mengantisipasi maraknya terjadi balap liar di wilayah kota Muara Enim.

“Giat ini kita lakukan dengan tujuan antisipasi maraknya balap liar akhir-akhir ini di wilayah kota Muara Enim khususnya di seputaran Desa Kepur dan Jalan Cut Nyak Dien. Selain itu, kita juga melakukan patroli R4 di seputaran Kota Muara Enim, serta melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dan mengimbau kepada masyarakat yang berkumpul agar mematuhi protokol kesehatan,” ungkap dia, Minggu (03/10/2021).

Ditambahkanya, giat ini juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dan pengendara yang melintas.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sebagai bentuk peningkatan Harkamtibmas sesuai CW Bapak Kapolda Sumsel,” tambahnya.

Dari hasil razia dan patroli tersebut pihaknya berhasil mengamankan 15 kendaraan roda dua yang diduga digunakan untuk balap liar di Jalan Enim 3.

“Sebanyak 10 kendaraan kita tilang. Sedangkan 5 kendaraan tidak ada pemiliknya saat dilakukan penangkapan dan kesemuanya kita amankan,” terangnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk terus mentaati peraturan lalulintas dan terus mematuhi protokol kesehatan.

“Kami menghimbau kepada pengendara dan masyarakat untuk terus mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehata dalam beraktifitas maupun berkendara,” pungkasnya.