Polsek Dan Koramil Gelumbang Gelar Razia Gabungan Prokes COVID-19

Razia gabungan Polsek dan Koramil Gelumbang

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Polsek Gelumbang bersama Koramil 404-01 Gelumbang dan Satu Pol PP kecamatan Gelumbang menggelar razia gabungan situasioner tertib berlalu lintas, Sabtu (09/1/2021) malam, di Jalan lintas Prabumulih – Palembang, depan Polsek gelumbang.

Kapolsek Gelumbang melalui Ipda Agus Widodo mengungkapkan kegiatan tersebut dalam rangka menjaga kamtibmas serta menertibkan ketaatan saat berlalu lintas di wilayah Polsek Gelumbang serta mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker saat berpergian.

Baca Juga:

“Dalam razia tersebut kita menitik beratkan pada pemeriksa terhadap masyarakat yang berkendara baik beroda dua dan roda empat terkait kelengkapan surat menyurat kendaraan serta menghimbau pengendara agar menggunakan masker saat berpergian,” ungkap dia, Minggu (10/01/2021).

Razia tersebut juga untuk mengantisipasi peredaran narkotika serta kriminalitas lainya di wilayah Polsek Gelumbang.

“Giat ini juga bertujuan untuk mengantisipasi peredaran narkoba serta kriminalitas lainnya. Tidak ada pelanggaran yang kita dapatkan dalam giat ini. Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati peraturan berlalulintas. Selalu menggunakan masker saat berpergian agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 saat ini,” himbaunya.

Sementara itu Danramil Gelumbang 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin melalui Babinsa Gelumbang Koptu Heri Muji mengatakan selama giat tersebut berjalan tertib aman dan lancar.

“Alhamdulillah, giat kita berjalan lancar, dan kita sifatnya hanya mem-back up dan membantu rekan kita dari Polsek Gelumbang untuk memberikan sosialisasi himbauan agar masyarakat selalu menaati protokol kesehatan dengan memperhatikan 3M saat berkendaraan,” pungkasnya.