Safari Ramadan Pemkab Muara Enim Mulai Digelar

Safari Ramadan Pemkab Muara EnimĀ  Masjid Al-Istigfar di Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat, Kamis (15/4/2021) malam.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Safari Ramadan 1442 hijirahPemerintah Kabupaten Muara Enim mulai digelar. Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar beserta rombongan mengunjungi Masjid Al-Istigfar di Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat, Kamis (15/4/2021).

Selain melaksanakan buka bersama dan solat tarawih berjamaah, rombongan juga meninjau jalan rusak yang ada di wilayah tersebut.

Baca Juga:

Kegiatan safari Ramadan diawali berbuka bersama di halaman rumah Kepala Desa Pagar Jati. Dilanjutkan dengan sholat magrib, sholat isha dan sholat tarawih berjamaah.

Selain itu, dilakukan penyerahan bantuan sembako dari Basnaz Muara Enim secara simbolis kepada masyarakat Pagar Jati dan 50 sak semen untuk pembangunan Masjid Al-Istigfar.

Nasrun Umar dalam sambutannya mengajak masyarakat di bulan suci Ramadan untuk tunaikan ibadah dengan sebaik-baiknya dan saling menghormati dengan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.

“Marilah momentum Ramadan kita jalani dengan sebaik-baiknya, dan saling menghormati dengan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa,” ungkapnya.

Terkait jalan yang rusak, dia menyampaikan akan memprioritaskan perbaikan jembatan dan jalan yang menjadi urat nadi transportasi dan perekonomian masyarakat yang ada di Desa Pagar Jati.

“Kita akan melakukan negosiasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar Desa Pagar Jati untuk membantu memperbaiki serta memelihara jalan yang ada, agar jalan tersebut bisa menjadi sarana transportasi yang ideal,” pungkasnya.