Ribuan Peserta Ikuti Rabani Fair 2017

Ribuan peserta mengikuti Rabani fair yang digelar 18-20 Desember 2017 oleh Yayasan Generasi Rabbani Muara Enim di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kota Muara Enim, Senin (18/12/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Ribuan peserta mengikuti Rabani fair yang digelar 18-20 Desember 2017 oleh Yayasan Generasi Rabbani Muara Enim di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kota Muara Enim, Senin (18/12/2017).

Direktur Operasional Yayasan Generasi Rabbani, Firdaus mengatakan, agenda tahunan ini telah dua kali digelar. Kegiatan ini sebagai bentuk dan bukti nyata yayasan ikut serta mewujudkan cita-cita Muara Enim SMAS (Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera).

“Kegiatan ini juga sebagai ajang mencari prestasi dengan sekolah yang ada lembaga keislamannya dan sebagai promosi kelembagaan yang ada di bawah Yayasan Rabbani Muara Enim kepada masyarakat luas,” kata Firdaus.

Firdaus berharap agar kegiatan ini menjadi ajang pameran terbesar di Kabupaten Muara Enim. “Tahun depan kita akan melibat ponpes, sekolah keagamaan, ormas islam dan lain-lain,” ujar Firdaus.

Menurut Firdaus, peserta tahun ini diluar dugaan. Dari target 400 peserta, ternyata yang mendaftar mencapai 1.300 peserta.

“Pesertanya membludak. Ini akan menjadi bahan evaluasi, ke depan kita akan mencari lokasi yang lebih luas untuk kegiatan Rabbani Fair di tahun mendatang,” tukasnya.

Hingga saat ini, tambah Firdaus, Yayasan Generasi Rabbani Muara Enim sudah memiliki beberapa lembaga antara lain PAUD Rabbani Muara Enim, TK IT Rabbani Muara Enim, TK IT Rabbani Lawang Kidul, SD IT Rabbani Muara Enim, SD IT Rabbani Lawang Kidul dan SMP IT Rabbani Muara Enim.

Tahun 2018 mendatang, kata dia, akan segera dibuka SMA IT Rabbani Muara Enim, SMP IT Rabbani Lawang Kidul, TK IT Rabbani Gunung Megang dan TK IT Rabbani Tanjung Agung.

“Target Yayasan ke depan setiap kecamatan akan didirikan PAUD/TK IT, SD IT, SMP IT dan SMA IT. Niat kita untuk ikut mewujudkan anak yang cerdas dan islami dapat terwujud,” harapnya.

Sementara itu, ketua panitia Erni Ezni mengatakan, Rabbani Fair 2017 diisi berbagai perlombaan yakni lomba mewarnai kategori TK/RA, pemilihan da’i cilik kategori TK/SD/MI, hadits dan do’a pilihan kategori TK, lomba rangking 1 kategori SD/MI/SMP/MTs, lomba karate kategori SD/MI/SMP/MTs, lomba kaligrafi, ujian munaqosyah, dan wisuda tahfidzal Al-Qur’an.

Selain itu, panita juga menggelar talk show yang membahas mengenai sosial dan kebudayaan Muara Enim, tabligh akbar dengan penceramah dari Jakarta serta pameran untuk umum, UKM dan Komunitas.