Peringati Isra Mi’raj 1442 Hijriah, Teladani Rasulullah

Peringatan Israj Mi’raj warga Desa Tanjung Jati, Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Warga RT 05, Desa Tanjung Jati, Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim menggelar peringatan Isra Mi’raj sekaligus sedekah ruah menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah di Musholla Baitul Ma’mur, Sabtu (20/03/2021) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekertaris Desa Tanjung Jati Erlison, Wakil Ketua BPD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda desa serta warga masyarakat.

Baca Juga:

Dalam sambutannya mewakili Kepala Desa Tanjung Jati, Erlison mengucapan terimakasih kepada pengurus Musholla Baitul Ma’mur yang telah menyelenggarakan kegiatan Israq Mi’raj dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga dengan kegiatan ini kita semua yang hadir diberikan rahmat dan hidayah oleh Allah SWT serta senantiasa selalu diberikan perlindungan hingga akhir hayat,” ungkap Erslison.

Erlison juga menyampaikan permohonan maaf karena Kepala Desa Tanjung Jati berhalangan hadir. Kemudian dia berpesan agar selalu selalu menjaga kerukunan antar sesama dan jaga kekompakan.

“Jangan mudah terprovokasi dengan hal hal yang dapat memecah belah, serta yang terpenting adalah dalam keadaan saat ini kita semua dapat selalu sabar jangan mudah emosi,” pesannya.

Sementara itu panitia pelaksana kegiatan Mustofa mengatakan, Israj Mi’raj ini diselenggarakan selain untuk menjaga tali silaturahmi juga untuk agar semua dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

“Semoga setelah pulang dari acara ini, kita dan mendengarkan ceramah dari Al-Ustadz Ahmad Nazmi nanti keimanan dan pengetahuan kita tetang agama dapat semakin bartambah sehingga selain mendapatkan pahala, kita juga dapat ilmu yang berguna dan memahami arti dari Israj Mi’raj tersebut,” ujarnya.