PDIP Resmi Dukung Nurul-Thamrin Maju Pilkada Muara Enim

Foto: Dok. Istimewa

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — PDIP akhirnya resmi memberikan dukungan pada pasangan Nurul Aman – Thamrin AZ, untuk maju di Pilkada Kabupaten Muara Enim pada 2018.

Dukungan itu diberikan melalui surat rekomendasi yang ditandatangani Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Dengan keluarnya surat rekomendasi tersebut terjawab sudah teka-teki arah politik partai berlambang banteng moncong putih tersebut pada Pilkada Muara Enim 2018 mendatang.

Bakal calon Bupati Muara Enim yang juga merupakan calon incumbent Nurul Aman ketika di hubungi media ini membenarkan rekomendasi tersebut.

“Benar rekomendasi dari DPP PDIP atas kami berdua Nurul Aman dan Thamrin AZ ditunjuk sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2023 pada pilkada mendatang,” ujar Nurul, Sabtu (09/12/2017) melalui pesan singkatnya.

Nurul mengucapkan terima kasih dengan turunnya rekomendasi dari DPP PDIP terhadap dirinya untuk maju dalam Pilkada Muara Enim melalui jalur partai yaitu PDIP.

“Kami sangat berterima kasih atas rekomendasi tersebut. Kami akan berusaha untuk menjadi yang terbaik diantara yang terbaik pada Pilkada mendatang,” lanjutnya.

Sementara itu, ketua DPD PDIP Sumatera Selatan Giri Ramandha menginstruksikan seluruh kader PDIP Muara Enim untuk memenangkan pasangan ini.

“Saya mengistruksikan dan menegaskan kepada seluruh kader,¬† simpatisan, pengurus ranting, PAC, dan DPC PDIP Muara Enim mendukung serta memperjuangkan sampai menghantarkan pasangan Nurul Aman dan Thamrin pada Pilkada Muara Enim 2018 mendatang,” ucapnya.

Giri menegaskan, jika ada yang tidak mengindahkan instruksi tersebut akan dikenakan sanksi tegas, hingga diberhentikan dari keanggotaan PDIP.

“Jika tidak mendukung ataupun memperjuangkan pasangan ini maka akan diberikan sanksi kepada kader yang tidak turut terhadap dukungan partai tersebut,” tegasnya.