PT Tel PP Terima Penghargaan IMTA

Kepala Dinas Tenaga Kerja Muara Enim Ali Rachman menyerahkan penghargaan IMTA kepada PT TEL yang diterima Manajemen Corcom PT. TeL PP Joni Sibarani.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) memberikan penghargaan kepada PT Tanjung Enim Lestari (TEL) Pulp and Paper.

Perusahaan yang bergerak di bidang bubur kertas ini dianggap memiliki kontribusi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Muara Enim dari izin mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Disnaker Muara Enim Ali Rachman kepada manajemen PT TEL PP, Kamis (18/01/2018) lalu.

Kadisnaker Muara Enim Ali Rachman mengatakan, penghargaan ini layak diterima PT TEL karena perusahaan sudah menjalankan kewajibannya yang diamanatkan dalam Perda No 8 Tahun 2013 tentang kontribusi Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing atau IMTA.

“Inilah penghargaan terhadap sebuah kepatuhan dari PT TEL yang tepat waktu menjalankan kewajiban yang diamanatkan oleh regulasi,” ujar Ali Rachman, Sabtu (20/01/2018).

Dari data Disnaker Muara Enim, tahun 2017 lalu didapat kenaikan pendapat daerah dari IMTA PT TEL lebih dari Rp 1 miliar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT TEL yang turut membangun daerah tempatnya berdomisili  melalui kontribusi IMTA. Kami pastikan untuk mengurus izin IMTA bisa satu hari, itu bentuk berkomitmen melayani dengan hasil yang tidak akan mengecewakan,” ucapnya.

Dikatakan Ali, sampai saat ini ada terdapat 661 perusahaan di Kabupaten Muara Enim skala kecil dan besar. Dari jumlah tersebut terdapat 9 perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja asing.

Dikatakan dia, dari jumlah tersebut, ada potensi besar menambah pundi-pundi PAD Muara Enim, apabila dari semuan perusahaan tersebut memberikan kontribusi terhadap pengurusan IMTA.