Pilkada Muara Enim, KPU Tetapkan Empat Pasang Calon

KPU Muara Enim menetapkan 4 paslon perserta Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2018, Senin (12/02/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM –Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muara Enim, menetapkan empat pasangan calon (Paslon) yang memenuhi syarat untuk menjadi peserta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim tahun 2018.

Penetapan paslon disampaikan Ketua KPU Muara Enim, Rohani, dalam Rapat Pleno Terbuka tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Senin (13/2/2018) di aula KPU Muara Enim.

Empat pasangan calon yang ditetapkan antara lain, pasangan Cabup dan Cawabup Shinta Paramita Sari dan Syuryadi (Sinar Surya), yang maju lewat jalur independen.

Sementara tiga pasangan lain yang diusung Parpol, yakni pasangan Nurul Aman – Thamrin HZ (NATHA), pasangan Ahmad Yani – Juarsah, dan Syamsul Bahri – Hanan Zulkarnain.

“Semoga apa yang dihasilkan dan ditetapkan hari ini diridhoi Alllah dan Pilkada Muara Enim dapat berjalan aman dan lancar,” kata Rohani.

Berikut paslon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim:

Pasangan pertama dari jalur independen, Shinta -Syurydai telah memenuhi syarat pencalonan independen dengan total dukungan diserahkan 38.825 KTP dari 35.149  yang disyaratkan. Shinta merupakan istri dari Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, sedangan Syuryadi merupakan Ketua DPW PKS Muara Enim.

Pasangan kedua, Nurul – Thamrin didukung PDIP dan PPP dengan jumlah 12 kursi. Nurul Aman saat ini menjabat Wakil Bupati Muara Enim, sementara Thamrin HZ merupakan anggota DPRD Muara Enim.

Pasangan ketiga, Yani – Juarsah, didukung partai Demokrat, PKB dan Hanura dengan jumlah 11 kursi. Ahmad Yani saat ini menjabat anggota DPRD Sumsel, sedangkan Juarsah merupakan pengurus DPW PKB Sumsel.

Pasangan keempat, Syamsul -Hanan, didukung Partai Nasdem, Gerindra, PAN dan PBB dengan jumlah 13 kursi. Syamsul Bahri merupakan Kepala Dinas PU Pengairan Pemprov Sumsel, sedangkan Hanan Zulkarnain mantan Wakil Bupati Muara Enim.

Pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim dihadiri oleh masing-masing tim pemenangan para calon, Bawaslu Muara Enim, dan aparat keamanan Polri dan TNI.